X

BNI Syariah Tanggap Bencana Banjir Jakarta 2014

BNI Syariah Tanggap Bencana Banjir Jakarta 2014

Jakarta (20/01). BNI Syariah melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ BNI Syariah) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir Jakarta, adapun penyaluran tersebut di Kampung Pulo (Jatinegara, Jakarta Timur), Desa Setia Mekar (Babelan, Bekasi), Pegangsaan (Kelapa Dua, Jakarta Utara), dan beberapa tempat lain.

Khamaludin, Kepala RW 08 Kampung Pulo mengungkapkan rasa gembiranya dengan kedatangan tim UPZ BNI Syariah. Menurutnya hal ini dapat meringankan beban para korban banjir.

Warga korban banjir tampak antusias di setiap aksi layanan kesehatan Tanggap Bencana Banjir  yang dilaksanakan UPZ BNI Syariah. Hal ini dapat dilihat dari antrean panjang warga untuk diperikasa tim dokter. “Ratusan warga paling banyak mengeluh BAB, batuk pilek, gatal-gatal. Ada yang mengeluh kena tusukan kakinya sampai bengkak, tapi luka kering. Makanya semua telah siap dengan antibiotik dan pereda nyeri,” ungkap dr. Lely tim dokter dari Lantamal III.

Bambang Sutrisno, Ketua Pelaksana Harian UPZ BNI Syariah menjelaskan bahwa pihaknya menyoroti masalah kesehatan pasca banjir. “Kami melakukan distribusi bantuan logistik yang dihimpun dari pegawai BNI Syariah. Mulai dari makanan siap saji, bubur bayi, sampai bahan kebersihan diri & lingkungan. Pengalaman kami biasanya saat banjir surut, bantuan tak lagi massive dilakukan, padahal penyakit pasca banjir berpotensi menjadi kejadian luar biasa di tengah masyarakat. Selain itu kami berterima kasih pula pada dokter-dokter dari Lantamal III yang telah bekerjasama dengan kami untuk program ini”, tutup Bambang.

BNI Syariah Tanggap Bencana Banjir Jakarta 2014

Jakarta (20/01). BNI Syariah melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ BNI Syariah) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir Jakarta, adapun penyaluran tersebut di Kampung Pulo (Jatinegara, Jakarta Timur), Desa Setia Mekar (Babelan, Bekasi), Pegangsaan (Kelapa Dua, Jakarta Utara), dan beberapa tempat lain.

Khamaludin, Kepala RW 08 Kampung Pulo mengungkapkan rasa gembiranya dengan kedatangan tim UPZ BNI Syariah. Menurutnya hal ini dapat meringankan beban para korban banjir.

Warga korban banjir tampak antusias di setiap aksi layanan kesehatan Tanggap Bencana Banjir  yang dilaksanakan UPZ BNI Syariah. Hal ini dapat dilihat dari antrean panjang warga untuk diperikasa tim dokter. “Ratusan warga paling banyak mengeluh BAB, batuk pilek, gatal-gatal. Ada yang mengeluh kena tusukan kakinya sampai bengkak, tapi luka kering. Makanya semua telah siap dengan antibiotik dan pereda nyeri,” ungkap dr. Lely tim dokter dari Lantamal III.

Bambang Sutrisno, Ketua Pelaksana Harian UPZ BNI Syariah menjelaskan bahwa pihaknya menyoroti masalah kesehatan pasca banjir. “Kami melakukan distribusi bantuan logistik yang dihimpun dari pegawai BNI Syariah. Mulai dari makanan siap saji, bubur bayi, sampai bahan kebersihan diri & lingkungan. Pengalaman kami biasanya saat banjir surut, bantuan tak lagi massive dilakukan, padahal penyakit pasca banjir berpotensi menjadi kejadian luar biasa di tengah masyarakat. Selain itu kami berterima kasih pula pada dokter-dokter dari Lantamal III yang telah bekerjasama dengan kami untuk program ini”, tutup Bambang.

Related

Share