X

Bekerjasama dengan TNI AD, BNI Syariah Menyerahkan Bantuan Logistik Untuk Gempa Palu dan Donggala

Palu, 10 Oktober 2018. Pasca gempa Palu, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali memberikan bantuan tahap kedua berupa logistik dan membuat program Kemah Ceria Hasanah yakni program trauma healing untuk anak - anak korban gempa di Palu. Program berisi tentang pendampingan anak- anak dengan memberikan edukasi tentang bencana, pendampingan trauma, pemberian makanan sehat dan pengembangan karakter melalui keterampilan anak.

Bantuan ini merupakan kali kedua dimana sebelumnya tahap pertama tanggal 2 Oktober lalu BNI Syariah bersama TNI AD bersinergi menyalurkan bantuan logistik yang difokuskan untuk anak - anak dan ibu diantaranya kebutuhan tenda, selimut, popok bayi, vitamin dan obat - obatan, roti, pakaian layak pakai dan makanan siap saji dengan total bantuan untuk tahap pertama sebesar Rp 100 juta. Hadir dalam kesempatan ini Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo yang menyerahkan langsung bantuan kepada Walikota Palu, Hidayat. 

BNI Syariah menggandeng TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bagi masyarakat Palu dan Donggala. TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah. Kepedulian masyarakat diluar daerah Palu begitu besar sehingga TNI AD akan mengatur dan berkoordinasi dengan TNI AU agar bantuan dapat terakomodir dan sampai sesuai sasaran penerima.

Sambutan positif datang dari Walikota Palu, Hidayat “Kami mendukung sinergi seluruh institusi yang bergerak membantu masyarakat di Palu, termasuk BNI Syariah. Kami berharap dukungan ini terus mengalir sehingga kondisi pasca gempa Palu dapat pulih dan kembali normal”.

Selain Kemah Ceria Hasanah, program pasca gempa yang dilakukan adalah penyediaan MCK di pusat pengungsian, pembuatan saluran air bersih dan pembangunan rehabilitasi rumah dan fasilitas umum seperti masjid dan sekolah. Beberapa program ini dipilih dengan pertimbangan  menjaga psikologis anak - anak pasca gempa serta menciptakan sanitasi kesehatan bagi masyarakat Palu.

 

Direktur Utama BNI Syariah juga mengajak masyarakat diluar kota Palu yang ingin menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening Yayasan Hasanah Titik melalui BNI Syariah nomor 1946888811 dengan keterangan berita transfer #pedulibencana*003#. Dimana nantinya donasi ini akan disalurkan untuk kegiatan emergency action dan pemulihan trauma bagi masyarakat khususnya anak - anak. Donasi ini mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun menggunakan e-banking BNI Syariah diantaranya sms banking, mobile banking, internet banking dan ATM. Melalui donasi ini BNI Syariah mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial yang ingin berdonasi tetapi belum sempat mengunjungi langsung saudara - saudara kita di Palu & Donggala. Alhamdulillah, saat ini telah terkumpul donasi sebesar Rp 151.928.697 dan donasi dari seluruh pegawai BNI Syariah sebesar Rp 461.174.534.

 

BNI Syariah kantor cabang Palu juga sudah operasional sejak 2 Oktober 2018 untuk melayani kebutuhan transaksi masyarakat Palu dan sekitarnya, baik transfer, penarikan uang tunai, dan lain sebagainya. Selain itu BNI Syariah juga menyediakan Bank Layanan Gerak (BLG) berlokasi di depan kantor cabang Palu yang beralamat di Ruko Paluta Jaya, Jl. Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan, Paluta Selatan. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan :

  • Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999
  • Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446
  • M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909
  • Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com
  • Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
  • Facebook : PT Bank BNI Syariah
  • Instagram : @bni.syariah
  • Twitter : @BNISyariah

Palu, 10th October 2018. After the Palu earthquake, BNI Syariah alongside the Hasanah Titik Foundation (YHT) provided a second tranche of logistical assistance to build the Ceria Hasanah Camp program that provides trauma treatment for child earthquake victims in Palu. This program is focused on mentoring children through offering education about disasters as well as trauma assistance, and character development through cultivating new skills.

This is the second time assistance has been provided since the 2nd October by BNI Syariah and the Indonesian Army. Together they distributed logistical aid for women and children consisting of blankets, baby diapers, vitamins and medicines, bread, disposable clothing and ready to eat food with a total aid value of 100 million IDR. The President Director of BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, gave the aid directly to the Mayor of Palu, Hidayat. 

The cooperation between BNI Syariah and the Indonesian Army in Jakarta as well in Palu, is focused on transportation and aid distribution for the people of Palu and Donggala. The Indonesian Army, as part of Indonesian National Armed Force, is fully supportive of institutions such as BNI Syariah that wish to contribute to their efforts. Given the outpouring of sympathy for victims from across Indonesia, the army and the navy are coordinating together to make sure that aid reaches the people that need it most.

The Mayor of Palu, Hidayat, expressed his gratitude saying "We support the synergy of all institutions that are working to help everyone here in Palu, including BNI Syariah. We hope that this support will continue until we are able to get back to normal as we were before the Palu earthquake."

Beside the Ceria Hasanah Camp, the post-earthquake program also built a MCK evacuation center and assisted in the construction of houses and public facilities such as clean water access, mosques and schools. Some of these programs were chosen taking into consideration what would be of maximum benefit to rebuilding public health access and restoring a feeling of security for the children of Palu.

The President Director of BNI Syariah also invited the Indonesian people to participate with aid and donations through the Yayasan Hasanah Foundation with account number 1946888811 (BNI Syariah), with additional information available at #pedulibencana* 003 #. Donations will go directly towards emergency services and trauma recovery activities for the children of Palu and Donggala. Such donations are easy to do wherever you are using BNI Syariah e-banking including SMS banking, mobile banking, internet banking and through ATMs. BNI Syariah encourages all Indonesians, especially the millennial generation, who want to help but are not able to go in person to Palu & Donggala, to donate. Alhamdulillah, donations were received totaling 151,928,697 million IDR and 461,174,534 million IDR from all BNI Syariah employees. 

The Palu branch office of BNI Syariah has been in operation since October 2nd, 2018 to serve the financial transaction needs of the people of Palu and the surrounding area by providing transfers, cash withdrawals, and other services. In addition, BNI Syariah has also set up a Mobile Banking Unit (BLG) in front of the Palu branch office which is located at Ruko Paluta Jaya, Jl. Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan, Paluta Selatan.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan :

  • Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999
  • Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446
  • M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909
  • Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com
  • Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
  • Facebook : PT Bank BNI Syariah
  • Instagram : @bni.syariah
  • Twitter : @BNISyariah

Related

Share