X

Fitur iB Hasanah Card


  • Fitur
  • Layanan Perlindungan

Fitur


BNI Syariah sebagai bank syariah yang mengusung Hasanah Banking Partner berusaha memberikan layanan Hasanah kepada seluruh nasabahnya. Bagi Anda pemegang BNI iB Hasanah Card Platinum dapat menikmati layanan executive lounge di bandara-bandara pilihan dan layanan mobile banking untuk kemudahan Anda dalam bertransaksi di era digital sekarang.

  1. Fitur
    • Diterima di Seluruh Dunia

      iB Hasanah Card dapat diterima sebagai alat pembayaran di lebih 29 juta tempat usaha yang memasang logo MasterCard di seluruh dunia. iB Hasanah Card juga memiliki fasilitas pengambilan uang tunai melalui ATM BNI maupun ATM bank lain yang memliki jaringan MasterCard di seluruh dunia. Jaringan ini dapat ditemui di logo Cirrus.

    • Layanan Telepon 24 Jam BNI Call

      BNI Card Center siap membantu Anda setiap hari, sepanjang tahun melalui layanan telepon 24 jam BNI Call. Hubungi 1500046 dari semua ponsel Anda dan Customer Service kami dengan senang hati akan membantu Anda.

    • Transaksi fitur di ATM BNI

      Layanan transaksi fitur di ATM BNI yang pembayarannya dapat menggunakan iB Hasanah Card :

      • Pembelian tiket pesawat (Garuda & Lion Air).
      • Isi ulang pulsa (Simpati, As, Jempol, XL Bebas Reguler, XL Bebas Xtra, Mentari, StarOne, IM3, Three & Flexi).
      • Pembayaran tagihan listrik (area tertentu), air minum, telepon, handphone dan TV berlangganan (PLN, TPJ, Telkom, Telkomsel, Flexi, Speedy, Xplor, Matrix, StarOne, Three, Indovision, Astro, First Media & Telkomvision).
      • Pembayaran uang kuliah (UI) dan universitas lain yang tergabung dalam Student Payment Centre.
    • SmartBill

      Merupakan fitur yang dapat dinikmati oleh Pemegang iB Hasanah Card untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan secara rutin secara otodebet. Beberapa jenis pembayaran yang dilakukan melalui fitur ini adalah Telkom (area tertentu), Telkomsel, Matrix, Xplor, SmartFren, Indovision, First Media, Digital 1, Indosat M2, Speedy dan air bersih TPJ.

    • Danaplus

      Danaplus adalah fasilitas untuk melakukan transfer dana dari iB hasanah card ke rekening tabungan pemegang kartu di bank manapun. Maksimal dana yang bisa di transfer adalah sebesar 20% dari batas kredit iB hasanah card.

      NIlai Transaksi Biaya
      s/d 1,2 Juta Rp 25.000,-
      > 1,2 Juta s/d 2,4 Juta Rp 50.000,-
      > 2,4 Juta s/d 3,6 Juta Rp 75.000,-
      > 3,6 Juta s/d 4,8 Juta Rp 100.000,-
      > 4,8 Juta s/d 6 Juta Rp 125.000,-
      > 6 Juta s/d 7,2 Juta Rp 150.000,-
      > 7,2 Juta s/d 8,4 Juta Rp 175.000,-
      > 8,4 Juta s/d 9,6 Juta Rp 200.000,-
      > 9,6 Juta s/d 10,8 Juta Rp 225.000,-
      > 10,8 Juta s/d 12 Juta Rp 250.000,-
      > 12 Juta s/d 13,2 Juta Rp 275.000,-
      > 13,2 Juta s/d 14,4 Juta Rp 300.000,-
      > 14,4 Juta s/d 15,6 Juta Rp 325.000,-
      > 15,6 Juta s/d 16,8 Juta Rp 350.000,-
      > 16,8 Juta Rp 375.000,-
    • E-Billing

      fasilitas pengiriman tagihan ke alamat e-mail pemegang kartu.

    • E-Katalog

      fitur pengiriman informasi promo dan program iB hasanah card ke alamat e-mail pemegang kartu yang sudah terdaftar di sistem Cardlink.


  2. Executive Lounge
  3. Bagi Pemegang iB Hasanah Card Platinum yang bepergian menggunakan pesawat udara, Anda dapat menikmati fasilitas Executive Lounge selama menunggu waktu keberangkatan.

    Bandara Kota Terminal Airport Lounge
    1 Sepinggan Balikpapan Terminal Domestik Blue Sky Lounge
    2 Syamsuddin Noor Banjarmasin Terminal Keberangkatan Concordia Lounge
    3 Ngurah Rai Denpasar Terminal Domestik TG Lounge
    4 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 2D Internasional Premier Lounge
    5 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 3D Internasional Saphire Lounge
    6 Adi Sucipto Yogyakarta Terminal A Concordia Lounge
    7 Minangkabau Padang Terminal keberangkatan Minangkabau Lounge
    8 Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Terminal Keberangkatan Sultan Lounge
    9 Ahmad Yani Semarang Terminal Keberangkatan Arjuna Lounge
    10 Adi Sumarmo Solo Terminal Keberangkatan Sriwedari Lounge
    11 Juanda Surabaya Terminal 1 Blue Sky Lounge
    12 Juanda Surabaya Terminal 1 Concordia Lounge
    13 Kualanamu Medan Terminal Domestik Saphire Blue Sky Lounge
    14 Lombok Lombok Terminal Domestik Concordia Lounge
    15 Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Terminal Keberangkatan Lembayung Lounge

    Daftar dan ketentuan Airport Lounge dapat berubah sewaktu-waktu.

Perisaiplus Syariah


Asuransi ini memberikan perlindungan bagi peserta Asuransi PerisaiPlus Syariah yang mengalami ketidakmampuan sementara akibat sakit/kecelakaan selama minimum 30 hari berturut-turut (menurut pertimbangan medis harus dirawat inap dan atau masih dibutuhkannya perawatan di rumah), maka tagihan BNI iB Hasanah Card bulan berikutnya akan dibayarkan sebesar tagihan minimum bulanan atau Rp 100.00,- (mana yang lebih besar). Perhitungan klaim ketidakmampuan sementara untuk transaksi dimulai sejak tanggal kejadian ketidakmampuan sementara sampai dengan tanggal pengajuan klaim maksimum 6 bulan atau hingga nilai santunan maksimum yang telah ditentukan dengan premi per bulan hanya sebesar 0,39% dari saldo terhutang.

Namun apabila Pemegang Kartu sakit lebih dari 180 hari (secara berturut-turut) maka tagihan BNI iB Hasanah Card akan dibayarkan sebesar jumlah tagihan sampai dengan dimulainya ketidakmampuan sedangkan apabila pemegang kartu meninggal dunia, maka tagihan akan dibayarkan sebesar 200% dari total saldo terhutang (100% untuk saldo terhutang, 100% untuk ahli waris) hingga maksimal Rp 40 Juta untuk Kartu Classic, Rp 75 Juta untuk Kartu Gold atau Rp 300 juta untuk Kartu Platinum.

Jika pemegang kartu yang meninggal dunia memiliki BNI iB Hasanah Card lainnya yang tidak terdaftar dalam Asuransi PerisaiPlus maka santunan tambahan yang akan dibayarkan kepada ahli waris akan dipergunakan terlebih dahulu untuk melunasi sisa tagihan BNI iB Hasanah Card lainnya tersebut.

Asuransi akan ditutup secara sepihak oleh BNI Syariah apabila Anda tidak membayar tagihan BNI iB Hasanah Card selama 3 bulan berturut-turut atau Anda memasuki usia 65 tahun.


Cara klaim :

Apabila peserta meninggal dunia atau cacat tetap total, ahli warisnya dapat mengajukan klaim melalui Layanan Telepon 24 jam BNI Call di 1500046 atau email bnicall@bni.co.id dengan menyerahkan dokumen sebagai berikut :

  • Surat Pengajuan Klaim.
  • Berita Acara Kepolisian (harus akibat kecelakaan).
  • Fotokopi Surat Keterangan dari Rumah Sakit/Dokter yang dilegalisir mengenai penyebab kematian atau Surat Keterangan kronologis kematian dari ahli waris jika meninggal karena sakit secara wajar bukan di Rumah Sakit dan tanpa penanganan Dokter.
  • Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan/Pamong Praja setempat atas nama tertanggung.
  • Surat Keterangan dari Kedutaan Besar RI setempat (apabila meninggal di luar wilayah hukum Republik Indonesia).
  • Resume Medis/Medical Report ketidakmampuan tetap dari Rumah Sakit/Dokter untuk tertanggung.
  • Fotokopi tagihan 2 bulan terakhir sejak kejadian. Dokumen lain sebagaimana diperlukan, yaitu :
    • Fotokopi Kartu Keluarga.
    • Fotokopi KTP para ahli waris.
    • Fotokopi Surat Keterangan Ahli Waris disaksikan oleh Kelurahan/Pamong Praja setempat dan diketahui oleh Camat (oleh notaries jika WNI keturunan.
    • Fotokopi surat permintaan transfer dari para ahli waris (jika klaim disetujui dan ada santunan tambahan yang diterima ahli waris) yang berisi nomor rekening, nama bank dan cabangnya, atas nama (jika tertanggung yang meninggal dunia memiliki Kartu Hasanah yang tidak terdaftar PerisaiPlus Syariah, maka santunan tambahan yang akan dibayarkan kepada ahli waris tertanggung akan dipergunakan terlebih dahulu untuk melunasi sisa tagihan BNI iB Hasanah Card lainnya tersebut).
  • Pengajuan klaim secara tetulis dari pemegang kartu/ahli waris pemegang kartu, harus diterima oleh pihak BNI/BNI Syariah paling lambat 60 hari kalender sejak tanggal terjadinya resiko yang dialami pemegang kartu.

Apabila peserta menjalani rawat inap atau cacat sementara, dokumen yang harus dilengkapi pada saat mengajukan klaim adalah :

  • Surat Pengajuan Klaim.
  • Berita Acara dari kepolisian apabila ketidakmampuan sementara disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas.
  • Resume Medis/Medical Report Rumah Sakit/Dokter yang merawat (memakai formulir klaim dari perusahaan asuransi).
  • Surat keterangan ketidakmampuan bekerja dari perusahaan.
  • Fotokopi tagihan 2 (dua) bulan terakhir sejak kejadian.

Pengajuan klaim secara tetulis dari pemegang kartu/ahli waris pemegang kartu, harus diterima oleh pihak BNI/BNI Syariah paling lambat 60 hari kalender sejak tanggal terjadinya resiko yang dialami pemegang kartu.