X

Mobile Banking


  • Fitur
  • FAQ

Fitur dan Menu Layanan Mobile Banking


Mobile Banking merupakan layanan perbankan 24 jam yang Kami sediakan bagi Anda yang mobilitasnya tinggi. Anda bisa melakukan transaksi perbankan melalui handphone yang terkoneksi jaringan internet.

Layanan Mobile Banking memiliki banyak fitur dan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan untuk Anda.

Kemudahan

  1. Melakukan berbagai transaksi non keuangan dan keuangan seperti :
  2. Jenis Transaksi

    Fitur Transaksi

    Non Finansial

    1. Rekening Informasi Saldo

    Transaksi Terkahir.

    Mutasi Rekening.

    2. Transfer Tambah Rekening Tujuan.

    Finansial

    1. Transfer Dana Transfer antar rekening BNI/ BNI Syariah.

    Transfer Online (antar Bank via Bersama).

    2. Pembayaran

    a. Kartu Kredit BNI

    BNI Visa, Hasanah Card dan BNI MasterCard.
    b. Kartu Kredit Non BNI AMEX, ANZ Indonesia, BRI, Bukopin, Citibank, Danamon, HSBC, Mega, Niaga, Panin, Permata/GE, Standard Chartered.
    c. Tagihan Telepon Esia, Flexi, Halo, Matrix, SmartFren, StarOne, Telkom, Tri, Xplor.
    d. Tagihan Listrik PLN.
    3. Pembelian

    Pulsa Telepon.

    Axis, Esia, Flexi, IM3, Mentari, SmartFren, Voucher Telkomsel, XL Voucher, XL Extra.
  3. Limit Transaksi
  4. TRANSFER

    Tipe Transaksi

    Per-Satu Kali Transaksi

    Per-Hari

    Minimum

    Maksimum

    Transfer antar Rekening BNI/ BNI Syariah Rp 1,- Rp 100.000.000,- Rp 100.000.000,-
    Transfer antar Bank Rp 1,- Rp 10.000.000,- Rp 25.000.000,-
    Kliring Rp 1,- Rp 101.000.000,- Rp 101.000.000,-
    RTGS Rp 100.000.001,- Rp 101.000.000,- Rp 101.000.000,-
    Transfer Dana Pensiun Rp 50.000,- Rp 100.000.000,- Rp 100.000.000,-

    TRANSAKSI LAINNYA

    Fitur

    Maks. Limit Per Transaksi

    Maks. Limit Per Hari

    Frekuensi

    Pembayaran Kartu Kredit Sesuai Tagihan

    Tidak Dibatasi

    Tidak Dibatasi

    Pembayaran Tagihan Sesuai Tagihan

    Tidak Dibatasi

    Tidak Dibatasi

    Pembelian Pulsa Sesuai Denominasi Pulsa dari Provider Telkom

    Rp 2.000.000,-

    Tidak Dibatasi


    Jenis Transaksi

    Biaya Beban Rekening Nasabah

    Inquiry Saldo :
    1. Rekening Tabungan.
    2. Rekening Giro.

    Bebas biaya

    Inquiry Tagihan :

    Kartu Kredit BNI, Telkom, Kartu Halo, Kartu Matrix, Kartu StarOne, Kartu Xplor, Flexi Classy/Home (Postpaid), Speedy, PLN.

    Bebas biaya

    Transfer ke Rek BNI (termasuk ke Rek DPLK).

    Bebas biaya

    Transfer ke Rek Bank Lain secara Online :
    1. Antar Bank anggota ATM Bersama.
    2. Antar Bank anggota ATM Link.

    Rp 6.500,-

    Pembayaran Kartu Kredit :

    BNI, AMEX, Citibank, Standard Chartered, ANZ (Indonesia), HSBC, Niaga, Permata (GE Finance), Danamon, Mega, Bukopin, Panin.

    Bebas biaya

    Pembayaran Kartu Kredit BRI.

    Rp 7.500,-

    Pembayaran Telko Lainnya :

    Halo, Xplor, Matrix, StarOne Postpaid, Esia Postpaid, Telkom Flexi, Tri.

    Bebas biaya

    Pembayaran Listrik : PLN.

    Rp 3.000,-

    Isi Ulang Pulsa :

    Voucher Telkomsel, Mentari, IM3, XL Voucher, XL Extra, SmartFren, Flexy Trendy, Esia, Tri (3) Prabayar, Axis.

    Bebas biaya

  5. Cara mudah menjadi Pengguna Mobile Banking :
  6. Persyaratan menggunakan mobile banking

    1

    Memiliki rekening Tabungan (Tabungan iB Hasanah, Tabungan iB Hasanah (Anggota/ Mahasiswa), Tabungan iB Bisnis Hasanah, Tabungan iB Tunas Hasanah) atau Giro Perorangan iB Hasanah berakad Wadiah).

    2

    Memiliki Hasanah Debit yang valid dan masih aktif.

    3

    Mengisi formulir registrasi & Aktivasi BNI e-Banking.

    4

    Memiliki nomor Handphone & alamat email yang aktif.

    5

    Memiliki user ID BNI Internet Banking aktif.

    Cara Registrasi Mobile Banking

    Registrasi melalui ATM
    • Masukkan Hasanah Debit ke mesin ATM milik BNI.
    • Masukkan PIN Hasanah Debit, Pilih menu “Registrasi e-Channel” pada menu Utama dan selanjutnya Pilih menu “BNI Mobile Banking”.
    • Menyetujui layar konfirmasi yang menyatakan tunduk pada Syarat & Ketentuan Penggunaan BNI Mobile Banking.
    • Konfirmasi berhasilnya proses registrasi akan muncul pada layar ATM dan pada struk ATM yang berisikan diantaranya :

    a. Konfirmasi kesuksesan transaksi b. User-Id sementara (pada struk) c. Nomor HP (padastruk) d. Informasi akses & instruksi aktivasi layanan BNI Mobile Banking e. Peringatan untuk menjaga kerahasian informasi.

    Registrasi melalui Kantor Cabang
    • Nasabah datang ke Kantor Cabang BNI Syariah terdekat (tidak dapat diwakilkan).
    • Nasabah menunjukan identitas diri (KTP/SIM/Passport), buku tabungan dan Hasanah Debit.
    • Nasabah memiliki user Internet Banking yang masih aktif, Jika belum memiliki user internet banking dibuatkan terlebih dahulu user internet banking).
    • Nasabah mengisi Formulir Registrasi & Aktivasi BNI e-Banking.

FAQ Mobile Banking


1

Aplikasi Mobile Banking bisa didapatkan dimana saja?
Saat ini, aplikasi BNI SMS Banking dapat diunduh di App World (Blackberry), Play Store (Android) dan App Store (iPhone/iPad).

2

Apa kriteria ponsel yang dapat menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking?
Memiliki kemampuan untuk koneksi ke jaringan internet berupa GPRS, EDGE, 3G, atau WiFi.

3

Setelah registrasi mobile banking melalui ATM, apakah masih perlu untuk datang ke customer service?
Iya, setelah registrasi melalui ATM nasabah perlu datang ke customer service untuk aktivasi transaksi finansialnya.

4

Bagaimana bila lupa password atau username atau MPIN di Mobile banking?
Mohon hubungi kantor cabang BNI Syariah terdekat.