X

Internet Banking


  • Fitur
  • FAQ

Fitur dan Menu Layanan Internet Banking

Internet Banking merupakan layanan perbankan 24 jam. Dengan menggunakan komputer dan terkoneksi dengan jaringan internet, Anda sudah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah, nyaman dan aman.

Internet Banking tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga kemudahan karena menu-menu pada internet banking dapat digunakan tanpa harus memiliki ketrampilan khusus, serta aman karena internet banking dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis dan Anda akan dilengkapi dengan token (alat yang mengeluarkan angka-angka password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi keuangan).

Layanan Internet Banking memiliki banyak fitur dan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan untuk Anda.

Kemudahan

  1. Melakukan berbagai transaksi non keuangan seperti : mengecek saldo rekening, melihat mutasi rekening dan mencetak rekening koran ataupun.
  2. Melakukan berbagai transaksi keuangan seperti :
    • Transfer antar rekening BNI Syariah.
    • Transfer ke rekening di bank lain melalui fasilitas kliring dan BI-RTGS.
    • Pembayaran tagihan :
      • Telkom, Kartu Halo Telkomsel, XL, Indosat.
      • Listrik (daerah tertentu : Kaltim, Sumbar, Jateng, DIY, Batam, Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Kalbar).
    • Pembelian Voucher Prabayar seperti : Telkomsel (Simpati, As), Indosat (Mentari, IM3, StarOne), XL (bebas, jempol), ESIA dan Telkom Flexi.
    • Pembelian Tiket Airline yaitu : Garuda, Lion Air dan Mandala.
    • Pembayaran Uang Kuliah berbagai universitas/institut seperti : ITB, Trisakti, Unpad, UNS, Unibraw, USU, Unsri, UNJ, UPN Jogya dsb.
    • Pembayaran tagihan Hasanah Card (kartu pembiayaan BNI Syariah).
    • Pembayaran zakat, infaq, shadaqoh.

Cukup mudah untuk mendapatkan fasilitas internet banking karena Anda hanya perlu memiliki BNI Syariah Card dan melakukan registrasi di ATM, khusus untuk transaksi non keuangan.

Apabila Anda ingin melakukan transaksi keuangan , Anda cukup datang ke kantor-kantor cabang Syariah ataupun kantor cabang BNI terdekat untuk mendapatkan token.

Cara mudah menjadi Pengguna Internet Banking :

  • Lakukan Registrasi menggunakan BNI Syariah Card*) Anda di BNI ATM melalui menu ”Registrasi E-Channel”, dan buat 6 angka PIN Registrasi BNI Internet Banking.
  • Lakukan Aktivasi BNI Internet Banking, dengan cara :
    • Akses Layanan BNI Internet Banking Personal melalui www.bnisyariah.co.id atau www.bni.co.id.
    • Untuk pengguna baru, ikuti panduan ”Jika Anda sudah registrasi BNI internet Banking via BNI ATM, silakan klik disini untuk aktivasi.
    • Masukkan 16 angka nomor BNI Syariah Card*) dan PIN Registrasi BNI Internet Banking Anda.
    • Bacalah dengan teliti Syarat, Ketentuan BNI Internet Banking, dan beri Tickmark pada kotak tanda persetujuan.
    • Buatlah User ID dan Password Anda sesuai dengan ketentuan format.
  • Gunakan User ID dan Password Anda untuk login pada Layanan BNI Internet Banking dan langsung dapat melakukan transaksi non finansial seperti informasi saldo dan mutasi rekening.
  • Untuk bisa melakukan transfer dana, membayar tagihan dan transaksi finansial lainnya, Anda harus memiliki BNI e-Secure atau m-secure yaitu alat pengaman tambahan (token/apliksi pada smartphone) untuk menghasilkan kombinasi angka yang selalu berubah (dynamic PIN).

*)Termasuk Kartu Mahasiswa, Kartu Pegawai/Anggota, BNI Syariah Card.

Cara memperoleh BNI e-Secure atau m-Secure :

Kini Nasabah sudah dapat memperoleh BNI e-Secure atau menginstal m-Secure pada smartphone secara instant melalui customer service. Silakan kunjungi Cabang BNI Syariah terdekat untuk memperoleh BNI e-Secure atau aplikasi m-secure.

Cara mudah memperoleh user Internet Banking dan BNI e-Secure melalui Kantor Cabang BNI Syariah.

  • Datang ke cabang BNI terdekat dengan membawa :
    • Kartu Indentitas diri (KTP,SIM, Passport).
    • Bukti kepemilikan rekening perorangan (Tabungan iB Hasanah) dan/atau BNI Syariah Card.
  • Petugas Cabang akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi, aktivasi BNI Internet Banking dan BNI e-Secure.
  • Anda akan langsung mendapatkan user-id dan password Internet Banking serta membawa pulang BNI e-Secure untuk digunakan bertransaksi finansial melalui website Internet Banking (www.ibank.bni.co.id).

FAQ Internet Banking

Pertanyaan Jawaban
Bagaimana bila lupa password atau username untuk login di internet banking? Mohon hubungi kantor cabang BNI Syariah terdekat atau telp 1500046 untuk dibantu meresetnya melalui sistem.
Esecure/token hilang atau dicuri, bagaimana memperoleh yang baru? Laporkan ke BNI Call (1500046) untuk diblokir token yang ada selanjutnya datang ke cabang BNI Syariah dengan membawa:Surat kehilangan, buku tabungan, BNI Syariah Card (kartu ATM), bukti Identitas nasabah yang masih berlaku serta mengganti biaya pembuatan esecure/token baru sebesar Rp.90.000,-.
Esecure saya rusak, tidak bisa digunakan? Hubungi cabang BNI Syariah terdekat dengan membawa: e-Secure yang rusak dengan membawa buku tabungan/RC giro perorangan, BNI Syariah Card, bukti Identitas nasabah yang masih berlaku.
E-secure/token saya muncul kata failed karena lupa pin? Mohon hubungi 1500046 untuk dibantu mereset pin token.
Berapa lama pembuatan e secure untuk transaksi internet banking? Setelah 10 hari kerja, BNI e-Secure dapat Anda ambil di Cabang BNI/BNI Syariah yang Anda pilih, dengan membawa Buku Tabungan,BNI Card, Kartu Identitas yang masih berlaku dan Nomor Referensi Pemesanan BNI eSecure.