X

Promo

Promo Sukuk Tabungan 007 BNI Syariah

promo sukuk tabungan007

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh Sahabat Hasanah,

Mari berinvestasi dengan cara turut serta dalam membeli Sukuk Tabungan ST007 untuk kemajuan membangun bangsa. Yuk simak definisi tentang Produk Sukuk Tabungan ST007 dan tata cara membelinya melalui BNI Syariah dibawah ini!

Definisi Sukuk Tabungan ST007

Sukuk Negara Tabungan (Sukuk Tabungan) adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.
Berbeda dengan Sukuk Ritel yang dijual dengan cara offline, Sukuk Tabungan dijual dengan cara online (e-SBN) melalui platform elektronik Mitra Distribusi yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.

Keuntungan Invetasi Pada Sukuk Tabungan 007

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dari investasi di Sukuk Tabungan, antara lain:

  1. Pembayaran Imbalan/Kupon dan Nilai Nominal dijamin oleh Negara berdasarkan Undang-Undang SBSN dan Undang-Undang APBN (setiap tahunnya), sehingga Sukuk Tabungan tidak mempunyai risiko gagal bayar.
  2. Pada saat diterbitkan, Imbalan/Kupon ST005 ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank Badan Usaha Milik Negara.
  3. Imbalan/Kupon mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan Tanggal Jatuh Tempo.
  4. Imbalan/kupon dibayar setiap bulan.
  5. Fasilitas pencairan sebelum jatuh tempo (early redemption) tanpa dikenakan biaya pencairan (redemption cost) oleh Pemerintah.
  6. Kemudahan akses transaksi melalui sistem elektronik (online).
  7. Memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta mendukung pembiayaan pembangunan nasional.
  8. -Memberikan akses kepada investor untuk berpartisipasi dalam aktivitas pasar keuangan dengan cara dan metode yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah.

Risiko investasi pada Sukuk Tabungan 007

  1. Risiko gagal bayar (default risk) adalah risiko apabila investor tidak dapat memperoleh pembayaran dana yang dijanjikan oleh penerbit pada saat produk investasi jatuh tempo baik Imbalan/Kupon dan Nilai Nominal. Sukuk Tabungan termasuk instrumen yang bebas risiko (risk free instrument) karena pembayaran Imbalan/Kupon dan Nilai Nominal Sukuk Tabungan dijamin oleh Pemerintah berdasarkan Undang-Undang SBSN dan Undang-Undang APBN.
  2. Risiko likuiditas (liquidity risk), adalah kesulitan dalam menjual Sukuk Tabungan sebelum jatuh tempo apabila investor memerlukan dana tunai. Sukuk Tabungan memiliki risiko likuiditas karena tidak dapat diperdagangkan/dialihkan. Namun investor yang dapat mencairkan sebagian Sukuk Tabungan sebelum jatuh tempo dengan memanfaatkan fasilitas Early Redemption
  3. Risiko tingkat Imbalan/Kupon, adalah risiko berkurangnya Imbalan/Kupon yang diterima investor karena adanya perubahan Tingkat Imbalan Acuan. ST007 tidak memiliki risiko tingkat Imbalan/Kupon karena tingkat Imbalan/Kupon ST007 yang ditetapkan pada saat penerbitan merupakan jaminan tingkat Imbalan/Kupon minimal (floor) yang akan diterima investor sampai dengan jatuh tempo.

Perbandingan Invetasi Pada Sukuk Tabungan Dengan Instrumen Lain

st1

Keuntungan Sukuk Tabungan ST007

Penjualan Sukuk Tabungan secara Online

  • Penjualan Secara Online
  1. Investor secara mandiri dapat langsung membeli melalui sistem yang disediakan oleh MIDIS
  2. Investor memesan langsung sukuk di sistem MIDIS
  3. Investor langsung mendapatkan kuota Sukuk selama kuota Nasional masih tersedia
  4. Investor langsung melakukan transfer ke code billing (virtual account) untuk membeli sukuk
  • Persyaratan Membeli Sukuk Tabungan 007 Investor adalah Warga Negara Indonesia (Perorangan)
  1. Memiliki E-KTP (wajib)
  2. Memeiliki rekening tabungan BNI Syariah sebagai rekening afiliasi
  3. Melakukan pemesanan melalui sistem online yang disiapkan oleh Mitra Distribusi, (HaiSBSN)
  4. Mengisi form pembukaan rekening investor perorangan (pembukaan sub-registry/rek efek), disertai dengan materai Rp 6.000,-
  • Cara Pembelian Sukuk Tabungan 007 Online Di BNI Syariah
  1. Kunjungi website : https://haisbsn.bnisyariah.co.id atau [KLIK DISINI]
  2. Pastikan Memiliki rekening BNI Syariah (Apabila nasabah/investor belum memiliki rekening BNI Syariah, wajib membuka rekening BNI Syariah untuk rekening afiliasi kupon yang diterima setiap bulan)
  3. Daftarkan Akun menggunakan email pribadi seperti contoh dibawah ini:

  1. Aktivasi Akun HaiSBSN (Cek email yang didaftarkan untuk aktivasi akun)
  2. Buka Rekening Surat Berharga (SID) dan Subregistry (proses mudah dan dapat langsung diproses di HaiSBSN) - Formulir dapat diperoleh di http://bit.ly/formBNIS atau dapat menghubungi Pegawai/Outlet BNI Syariah terdekat
  3. Tunggu 2x24 Jam (Hari Kerja) sampai SID dan Subregistry berhasil
  4. Setelah SID dan Subregistry berhasil dibuat, Lanjut Transaksi pembelian Sukuk
  5. Nasabah/Investor akan mendapatkan Kode Billing untuk melakukan pembayaran pemesanan Sukuk melalui e-Channel BNI Syariah (Mobile Banking, Internet Banking, ATM) atau melalui Teller di Cabang BNI Syariah terdekat.

FAQ Sukuk Tabungan 007

Untuk lebih detail klik link dibawah ini tentang informasi FAQ ST 007 dibawah ini:

button-faq-st007

Related

Share