X

FAQ Pendanaan

 

BNI Call adalah layanan perbankan melalui telepon selama 24 jam, menjamin keleluasaan dan kepuasan Anda dalam mendapatkan segala informasi dan melakukan transaksi perbankan tanpa harus beranjak dari tempat dengan jaminan privasi yang tinggi, serta tidak dibatasi ruang waktu dan gerak. Untuk segala pertanyaan atau bantuan secara pribadi, Anda dapat langsung berbicara dengan Customer Representative kami, hanya dengan menekan angka "0" setiap saat.
Cara pemakaian BNI Call sangat mudah. Cukup menghubungi nomor telepon BNI CALL : 1500046 atau 68888 dan anda akan dilayani oleh operator kami.

Dengan BNI Phone Banking Anda dapat dengan leluasa mengatur keuangan Anda, seperti : Transaksi Perbankan.

  1. Informasi Saldo.
  2. Pembayaran tagihan Telkom, semua jenis tagihan Ponsel ( Indosat, Telkomsel, Exelcomindo dan Mobile-8).
  3. Pembayaran semua jenis kartu kredit BNI dan non BNI (ABN AMRO, ANZ, BUKOPIN, CITIBANK, DANAMON, GE FINANCE, HSBC, MEGA, NIAGA, PERMATA, STANDCHART).
  4. Pembayaran tagihan PLN.
  5. Pembayaran ZIS DKI Jakarta.
  6. Pemindahbukuan antar rekening di BNI Transfer via kliring ke bank lain.
  7. Pembelian voucher isi ulang TELKOMSEL, INDOSAT, XL, MOBILE-8, ESIA, TELKOM DAN 3.
  8. Mutasi rekening terakhir.
  9. Mutasi rekening yang dapat dimintakan cetakannya melalui faksimili.
  10. Perubahan PIN BNI Phone Banking Informasi Perbankan lainnya seperti info marjin pinjaman, nilai tukar valas, info produk dan lokasi ATM serta kantor cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia.
Berdasarkan Surat BI No. 12/1081/DPbS tanggal 2 Juli 2010 mengenai Perluasan Delivery Channel Perbankan Syariah melalui Bank Umum Konvensional, rekening BNI Syariah dapat dibuka di cabang BNI konvensional yang telah melakukan kerjasama keagenan (dahulu bernama Syariah Channeling Outlet). Saat ini pembukaan rekening BNI Syariah dapat dilakukan di 64 kantor cabang BNI Syariah dan 1500 kantor cabang BNI.
Dengan cara : Membuka Rekening Tabungan Bisnis iB Hasanah, TabunganKu iB, Tabungan iB Hasanah,
Tabungan Prima iB Hasanah: Rp 10 juta/hari.
Insya Allah halal karena semua dana yang ada disalurkan pada bisnis-bisnis atau usaha-usaha yang halal. Untuk menjamin kehalalan, operasional bank syariah diawasi oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) dengan menempatkan Dewan Pengawas Syariah (DPS) di masing-masing bank syariah.
Bunga merupakan persentase dari simpanan atau pinjaman yang ditetapkan dimuka sedangkan bagi hasil merupakan persentase dari keuntungan hasil pengelolaan dana yang diberikan sesuai persentase bagi hasil yang disepakati. Bunga tidak memperhatikan untung atau rugi antara kedua pihak (bank dan nasabah). Sedangkan bagi hasil, memperhatikan asas keadilan kedua pihak (nasabah dan bank) sehingga semakin besar keuntungan bank semakin besar yang diterima nasabah dan sebaliknya.
Dana simpanan nasabah BNI Syariah disalurkan pada sektor riil yang produktif dan instrumen investasi yang sesuai syariah.
Sebelumnya, BNI Syariah merupakan Unit Usaha Syariah di BNI. Sejak Juni 2010, BNI Syariah telah spin off menjadi bank umum syariah. Hal ini berarti, BNI dan BNI Syariah merupakan dua bank umum berbeda dengan prinsip operasional yang berbeda pula. Namun, BNI Syariah masih tetap bekerjasama dengan BNI dalam hal fasilitas dan kemudahan akses nasabah.
Anda dapat membuka rekening BNI Syariah di Seluruh Cabang BNI Syariah dan 1500 Cabang BNI.
Anda cukup menghubungi 1500046 untuk dibantu mereset pin sms, sedangkan bila ke cabang, Customer Service tidak memiliki menu tersebut.
pembukaan Tabungan iB THI Hasanah saat ini hanya dapat dilakukan di Kantor Cabang BNI Syariah yang lokasinya sesuai dengan domisili pada Kartu Identitas Bapak. Oleh karena itu, Bapak dapat membuka rekening tersebut pada saat berada di Indonesia. Apabila domisili Bapak tidak satu kotamadya/kabupaten dengan Kantor Cabang, maka harus dilengkapi dengan Surat Keterangan Domisili Nasabah dari RT RW dan diketahui Kelurahan atau Surat Keterangan Bekerja.