X

Siaran Pers

BNI Syariah Luncurkan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak

BNI Syariah Luncurkan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak

Foto bersama acara peluncuran tabungan BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak di acara iB Vaganza Medan yang merupakan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama perbankan syariah, (ki-ka) Lukdir Gultom (Kepala Regional 5 OJK Sumatera Bagaiant Utara), Dr. Muliaman D. Hadad (Ketua Dewan Komisioner OJK), Abdullah Firman Wibowo (Direktur Utama BNI Syariah)*”

Medan, 7-9 April 2017. Bertempat di Atrium Plaza Medan, Sumatera Utara. BNI Syariah ikut serta memeriahkan iB Vaganza Medan sebagai bentuk literasi dan edukasi bagi masyakat tentang kemudahan bersyariah melalui perbankan syariah. Lebih dari 12 institusi perbankan syariah turut andil dalam acara tahunan yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Hadad, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, para pejabat perbankan syariah serta Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Tidak hanya booth, berbagai promo ditawarkan diantaranya gimmick dan lucky dip untuk pembukaan rekening lebih dari Rp 500.000 serta penampilan dari berbagai pengisi acara yang memeriahkan acara ini. Selain itu sejalan dengan Hasanah Lifestyle Banking, BNI Syariah membuat inovasi baru dengan memfasilitasi gaya hidup Hasanah melalui produk dan layanan syariah yang dikemas dalam platform modern dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tingginya minat jamaah haji dan umroh di Indonesia tahun 2016 yang mencapai 1 juta orang/musim serta daftar tunggu haji yang panjang menginspirasi BNI Syariah untuk merencanakan ibadah ke tanah suci sejak dini yang diimplementasikan dalam peluncuran seremonial launching BNI Baitullah iB Hasanah Hasanah Versi Anak. Tercatat s.d Desember 2016, jumlah tabungan BNI Baitullah iB Hasanah mencapai 420.688 number of account (NoA), atau sekitar Rp 971 Miliar.

Dalam kesempatan ini pula, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo secara simbolik menyerahkan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak kepada salah satu murid sekolah dasar di Sumatera Utara, diharapkan dengan adanya inovasi tabungan ini dapat meningkatkan Hasanah Experience bagi orangtua dan khususnya anak-anak.

“Kami menyadari bahwa gaya hidup Hasanah dapat dimulai oleh semua lapisan masyarakat, tak terkecuali anak-anak usia dini. Dengan adanya BNI Baitullah iB Hasanah Versi anak diharapkan para orangtua dapat mengajarkan anak-anak untuk mulai merencanakan ibadah haji sejak dini. Sehingga disaat usianya nanti telah memasuki usia lebih dari 12 tahun, anak-anak sudah dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji. Semoga dengan adanya produk ini, BNI Syariah senantiasa mendampingi nasabah untuk menunaikan ibadah yang Hasanah”, papar Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah.

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah

Tabungan haji & umroh khusus untuk anak yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umrah. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000.

Keunggulan tabungan ini antara lain, diperuntukkan untuk anak-anak yang berusia < 17 tahun dengan kemudahan pembukaan rekening secara online melalui Hasanah online yang dapat diakses di www.bnisyariah.co.id.

Selanjutnya, nasabah yang memiliki tabungan BNI ib Baitullah Hasanah Versi Anak akan mendapatkan Kartu Haji dan Umroh Indonesia setelah berusia 17 tahun.Kartu ini dapat digunakan di ATM dan merchant yang berlogo Mastercard di Tanah Suci maupun seluruh dunia sehingga nasabah bisa lebih konsentrasi beribadah tanpa harus khawatir risiko kehilangan uang. Info lebih lanjut klik www.bnisyariah.co.id

T entang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS) . Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,90% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diataranya memiliki lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046),

SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 326 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.700 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin ; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris Utama: Fero Poerbonegoro ; Komisaris: Muhammad Syakir Sula*, Rizqullah,Max Niode*.

Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo *; Direktur: Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati*

*berlaku efektif setelah fit and proper test

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

PT Bank BNI Syariah

Endang Rosawati

M Iqbal Taqiudin

Email: corcom@bnisyariah.co.id | Telpon: 021 - 2970 1946 | Fax: 021 - 021 - 2966 7935

Facebook PT Bank BNI Syariah

Twitter @BNI Syariah

www.bnisyariah.co.id

Related

Share