X

Siaran Pers

BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

Jakarta, 04 September 2017, Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dalam rangka mensyukuri datangnya Hari Raya Idul Adha, BNI Syariah mengadakan kegiatan “Qurban Hasanah Nusantara” yang bertajuk ‘Qurbanku untuk Indonesia Berhasanah’, yaitu kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah. Acara ini terlaksana di seluruh cabang BNI Syariah, dan salah satunya di Madrasah Tsanawiyah Darur Roja yang dihadiri oleh (Plt.) Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Konsep dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menyampaikan kegembiraan di Hari Raya kepada anak dhuafa, dan masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Cabang BNI Syariah seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemotongan dan penyerahan qurban kepada keluarga dhuafa selaku mustahiq di wilayah sekitar Cabang, serta dimeriahkan dengan lomba memasak nasi goreng kambing, yang diikuti oleh anak-anak dhuafa dari Madrasah Tsanawiyah Darur Roja bersama karyawan Kantor Cabang.

“Alhamdulillah, pada tahun ini telah terkumpul 3 ekor kerbau, 126 ekor sapi, dan 451 ekor kambing. Jumlah ini lebih banyak dari perolehan tahun sebelumnya yaitu 88 ekor sapi dan 442 ekor kambing. Hewan qurban ini berasal dari karyawan BNI Syariah, nasabah, serta masyarakat yang menyalurkan qurban melalui BNI Syariah. Kami berharap dengan adanya program ini masyarakat di Indonesia dapat merasakan kegembiraan Hari Raya secara merata. Hal ini sejalan dengan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.” ucap Abdullah Firman Wibowo.

Selain itu dalam program Qurban Hasanah Nusantara BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat (RZ) yang dalam hal ini bertindak sebagai penyalur hewan qurban yang disebarkan ke daerah – daerah pelosok yang miskin dan membutuhkan.

Dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dunia maupun akhirat. Dalam hal ini BNI Syariah memfasilitasi masyarakat untuk berqurban dengan program pembayaran Cash, Tabungan Qurban dengan tabungan BNI iB Hasanah, maupun cicilan 0% menggunakan BNI iB Hasanah card untuk pembelian hewan qurban.

“Kami berterimakasih kepada segenap pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Alhamdulillah, BNI Syariah sebagai bank yang modern, dinamis, dan universal senantiasa berusaha menjadi mitra Hasanah (Hasanah Banking Partner) bagi masyarakat, nasabah, dan mitra untuk terus bergerak menebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan Negara. Kami berharap kedepannya sinergi positif dengan berbagai pihak ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama untuk mewujudkan Indonesia Ber-Hasanah” ucap Abdullah Firman Wibowo.

BNI iB Hasanah

BNI iB Hasanah adalah tabungan dengan akad Mudharabah atau Wadiah yang memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam mata uang Rupiah dengan fasilitas kartu debit, dan E-Banking.

BNI iB Hasanah Card

Merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah, yaitu dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif tanpa perhitungan bunga yang diterima di seluruh tempat bertanda MasterCard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia yang diterbitkan oleh BNI Syariah

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode*.

Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo *; Direktur: Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati*

*Berlaku efektif setelah fit and proper test

Related

Share