X

Siaran Pers

Produk Populer di Sosial Media, BNI Syariah Raih Penghargaan 8th Digital Infobank Awards 2019

Produk Populer di Sosial Media, BNI Syariah Raih Penghargaan  8th Digital Infobank Awards 2019

Jakarta, 16 Mei 2019. BNI Syariah raih enam penghargaan dalam 8th Digital Infobank Awards 2019 diantaranya untuk kategori Deposito Bank Umum Syariah, aset diatas Rp 25 Triliun, Tabungan Bank Umum Syariah, KPR Bank Umum Syariah, dan Kartu Debit Bank Umum Syariah. Pada kesempatan ini BNI Syariah juga berhasil meraih The Best Digital Brand 2014 – 2018 KPR Bank Umum Syariah.

Penilaian didasari delapan aspek yaitu menggunakan pertama, metode monitoring social media dengan menentukan pemeringkatan corporate brand berbasis product brand, kedua brand terpopuler di sosial media, ketiga strategi pemilihan campaign produk melalui channel sosial media corporate misalnya facebook, twitter, forum - forum dan channel berita online, keempat, monitoring pembicaraan mengenai produk di sosial media dan kelima, sentimen positif, negatif maupun netral dari setiap pembicaraan di media. Keenam, data buzz positif + buzz netral - buzz negatif, ketujuh, corporate brand dan product brand serta kedelapan, penentuan tiga besar kategori corporate brand dan product brand.

“Di era 4.0, peran digital melalui sosial media cukup berpengaruh terhadap kinerja perseroran melalui promo - promo yang diviralkan baik di website, official social media facebook, twitter, instagram maupun Youtube dan channel - channel influencer yang memiliki pengaruh besar kepada followersnya. Hal inilah yang juga tengah digarap BNI Syariah secara serius dengan terus mengembangkan aplikasi digital yang dimiliki dan terus mengoptimalkan sosial media yang dimiliki,” ujar Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang IAIN Madura

IAIN Madura merupakan lembaga pendidikan tinggi yang memiliki misi menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang religius dan kompetitif guna menghasilkan lulusan yang islami, moderat, kompeten, mandiri, berdaya saing, dan cinta tanah air. IAIN Madura memiliki 14 fakultas dan 2 pascasarjana, dengan jumlah mahasiswa aktif lebih dari 10.000 orang serta dosen dan staff sebanyak 368 pegawai.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Related

Share