X

Siaran Pers

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Jakarta, 14 Maret 2019. BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Berdasarkan hasil survey “Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2019 yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank, BNI Syariah unggul dalam aspek engagement, yang berarti mampu menumbuhkan rasa keterikatan emosional para nasabahnya pada bank.

SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa mengajak nasabah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, tidak hanya mengutamakan keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). Hal ini tercermin dalam himbauan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, mendoakan nasabah dalam prosesi akad pembiayaan maupun aktvitas perbankan lainnya, dan menghapuskan denda keterlambatan dalam rangka memberikan layanan sesuai prinsip syariah.

Upaya BNI Syariah meningkatkan layanan nasabah ini tercermin dari 10 penghargaan yang didapat di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019. Acara ini diadakan pada Kamis (14/3) lalu.

Dari 10 penghargaan ini, BNI Syariah meraih peringkat satu di kategori satisfaction fisik, ATM, engagement dan satpam. Sedangkan untuk peringkat dua adalah untuk Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Index 2019, Net Promoter Score, Loyalty dan Satisfaction.

Selain itu, BNI Syariah berupaya memberikan akses yang mudah, cepat, tepat dan prudent bagi nasabah melalui channel - channel layanan tanpa harus berkunjung ke bank.

“Misalnya informasi melalui official social media dan website resmi BNI Syariah serta SCO (Sharia Channeling Office) yang terintegrasi dengan BNI,” kata Iwan, Kamis (14/3).

BNI Syariah juga mengembangkan layanan di era 4.0 digital banking yang sedang dikaji yakni pengembangan online smart queuing system, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital (e-form), dan pengembangan channel pengaduan berbasis online.

Saat ini layanan BNI Syariah dapat dijangkau di lebih dari 1.500 Sharia Channeling Office (SCO) kantor BNI Seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan kepada nasabah diantaranya pembukaan rekening tabungan, pembukaan deposito, giro dan aktivasi layanan e - banking (SMS, Mobile Banking dan Phone Banking), serta pengajuan aplikasi kartu pembiayaan BNI IB Hasanah Card. Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.

Sebagai gambaran per Desember 2018 jumlah nasabah BNI Syariah mencapai 3 juta orang di seluruh Indonesia. Pada tahun ini BNI Syariah menargetkan jumlah nasabah terus mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan dengan inovasi dan pemanfaatan digital banking 4.0.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Related

Share