X

Siaran Pers

BNI Syariah Targetkan Pertumbuhan Tabungan Haji 20% di 2019

BNI Syariah Targetkan Pertumbuhan Tabungan Haji 20% di 2019

Jakarta, 5 Maret 2019. BNI Syariah menargetkan pertumbuhan tabungan haji pada tahun 2019 sebesar 20% secara tahunan atau year on year (yoy). Target pertumbuhan ini dicapai dengan beberapa strategi.

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan program Umroh Tadabbur Hasanah bersama Tazkia Travel. Pelepasan jamaah umroh yang diadakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Tazkia Travel ini dilaksanakan di Swissbell Hotel Cengkareng, Selasa (5/3).

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati berharap program Umroh Tadabbur Hasanah ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah umroh dengan aman, nyaman, tentram, dan berkesan.

Umroh Tadabbur Hasanah merupakan salah satu program unggulan BNI Syariah yang rutin diadakan tiap tahun bekerjasama dengan travel umroh travel – travel haji umroh pilihan yang telah memenuhi "5 PASTI UMROH" dari Kemenag termasuk Tazkia Travel untuk memudahkan masyarakat yang rindu Baitullah untuk beribadah dengan layak.

Dalam program ini, jamaah mendapatkan fasilitas unggulan seperti penginapan di hotel berbintang 5 (lima), layanan fullboard, pendamping mutawwif dan tour leader, serta fasilitas Kartu Haji dan Umroh yang dapat digunakan untuk tarik tunai dengan mata uang SAR menggunakan ATM berlogo Mastercard di Arab Saudi. Selain itu, BNI Syariah dan Tazkia Travel juga mempersiapkan kurikulum khusus mengenai Tadabbur Al Quran yang langsung dibawakan oleh Muhammad Syafi’i Antonio dan Bahruddin Dulrahim Saleh untuk memberikan pengalaman umroh yang berkesan.

Kali ini BNI Syariah dan Tazkia Travel memberangkatkan 323 jamaah, dimana 228 jamaah dari Tazia Travel dan 95 jamaah dari BNI Syariah. Sebagian jamaah dari BNI Syariah merupakan Insan Hasanah yang mendapatkan reward atas kinerja positif pada tahun 2018.

Dalam Pelepasan Jamaah Umroh Tadabbur Hasanah hadir Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemilik Tazkia Travel, Muhammad Syafii Antonio; Pendamping Umroh Tazkia Travel, Baharuddin Dulrahim Saleh.

Selain itu turut hadir Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI, Fauzi; Pemimpin Divisi Pengelola Perusahaan Anak BNI, Teddy Erdius Saputra; Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi; Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Ida Triana Widowati.

Hingga Desember 2018 lalu, portofolio tabungan haji BNI Syariah tercatat sebesar Rp 1,6 triliun, dengan jumlah jamaah haji yang diberangkatkan BNI Syariah sebanyak 29,8 ribu jamaah, baik haji reguler maupun haji khusus.

“Kami sebagai BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji) siap menerima dan menyediakan layanan haji seperti pembukaan tabungan haji, pendaftaran setoran awal haji, serta pelunasan haji di semua outlet BNI Syariah dan Sharia Channeling Office (SCO) BNI,” tutup Dhias.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Related

Share