X

Siaran Pers

Dukung Digitalisasi Layanan Kampus UNISSULA,BNI Syariah Hadirkan Layanan e - collection

Dukung Digitalisasi Layanan Kampus UNISSULA,BNI Syariah Hadirkan Layanan e - collection

Semarang, 17 Oktober 2018. Bertempat di gedung YBWSA, Semarang, BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA). Perjanjian kerjasama ini dilakukan terkait dengan pemanfaatan layanan BNI Syariah e – collection untuk penerimaan pembayaran biaya pendidikan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA). Hadir sekaligus menandatangani perjanjian kerjasama, SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Ketua YBWSA, Hasan Toha Putra.
Kerjasama ini merupakan pengembangan dari kerjasama yang telah terjalin antara kedua belah pihak sejak tahun 2005. Dimana sebagian besar aktivitas yayasan telah dilayani oleh BNI Syariah, seperti pendistribusian gaji pegawai (payroll), pembiayaan pemilikan rumah, serta pembayaran biaya kuliah mahasiswa dengan memanfaatkan sistem Host to Host. Dengan kerjasama ini semakin mempermudah mahasiswa dalam pembayaran biaya kuliah melalui seluruh channel pembayaran seperti ATM, internet banking maupun mobile banking. Bagi pihak yayasan sendiri layanan e-collection mempermudah pengelolaan aktivitas penerimaan pembayaran biaya kuliah menjadi lebih optimal, status pembayaran mahasiswa diperbaharui secara real time setelah mahasiswa berhasil melakukan pembayaran.
Sejalan dengan komitmen Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berupaya menjadi mitra yang hasanah dalam memberikan layanan perbankan syariah baik kepada kampus / universitas maupun masyarakat Semarang dan sekitarnya melalui layanan Kantor Cabang Utama (KCU) yang berlokasi di Jl. Jendral A. Yani No. 152, Kel. Karang Kidul Kec. Semarang Tengah, dengan 3 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang terletak di Ungaran (KCP Ungaran), Magelang (KCP Magelang), dan UNISSULA (KCP UNISSULA) serta 2 Kantor Kas (KK) yaitu KK Teaching Hospital yang terletak di Komplek RSI UNISSULA dan KK Hidayatullah.
Keberadaan BNI Syariah ditengah masyarakat Semarang diterima dengan baik, hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis BNI Syariah Semarang. Dari sisi pengelolaan Dana Pihak Ketiga (DPK) per September 2018 sebesar Rp705 Miliar naik sebesar 75% year on year (yoy) dibandingkan dengan September 2017. Dari sisi penyaluran pembiayaan, per September 2018 sebesar Rp483 Miliar, tumbuh positif sebesar 23% yoy dibandingkan September 2017.
“Atas pencapaian ini, kami sampaikan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada warga Semarang atas kepercayaan yang diberikan kepada BNI Syariah. Dengan dukungan teknologi dan jaringan dari BNI Induk, BNI Syariah siap untuk memfasilitasi setiap kegiatan usaha yang dilakukan oleh masyarakat mulai sejak lahir sampai dengan masa tua, bahkan bermanfaat bagi mitra sampai di akhirat kelak atau hasanah way. Kami juga siap menjadi mitra bagi masyarakat untuk mendukung perkembangan halal ecosystem di Semarang”, pungkas Iwan Abdi.

“Semoga dengan pengembangan kerjasama kami dengan BNI Syariah akan semakin membantu kami dalam meningkatkan layanan kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat pada umumnya”, jelas Hasan Toha.

 

E - Banking BNI Syariah

E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di 14.000 outlet. Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Cash Management

Layanan perbankan yang diberikan BNI Syariah bagi nasabah perusahaan dalam mengelola arus informasi dan transaksi keuangan bisnis yang dijalankan sehingga memberikan hasil yang optimal dan meningkatkan effisiensi serta efektivitas bisnis. Layanan ini mengintegrasikan teknologi informasi perusahaan dengan bank, sehingga transaksi yang dilakukan dapat dilakukan secara online, realtime dan direkonsiliasikan oleh perusahaan. Layanan ini dilengkapi sistem keamanan yang prudent sehingga nasabah dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan. Info lebih lanjut kunjungi website www.bnisyariah.co.id

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan :

  • Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999
  • Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446
  • M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909
  • Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com
  • Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
  • Facebook : PT Bank BNI Syariah
  • Instagram : @bni.syariah
  • Twitter : @BNISyariah

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan :

  • Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999
  • Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446
  • M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909
  • Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com
  • Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
  • Facebook : PT Bank BNI Syariah
  • Instagram : @bni.syariah
  • Twitter : @BNISyariah

Related

Share