X

Siaran Pers

BNI Syariah Bersama TNI AD Kirim Bantuan Logistik Untuk Gempa Palu dan Donggala

Jakarta, 2 Oktober 2018. BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan TNI AD  bersinergi menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat Palu dan Donggala yang terkena dampak gempa sebesar 7,7 SR lalu. Bantuan tahap pertama yang diberikan difokuskan untuk anak - anak dan ibu diantaranya kebutuhan tenda, selimut, popok bayi, vitamin dan obat - obatan, roti, pakaian layak pakai dan makanan siap saji dengan total bantuan untuk tahap pertama sebesar Rp 100 juta.  Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

BNI Syariah menggandeng TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bagi masyarakat Palu dan Donggala. TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah. Kepedulian masyarakat diluar daerah Palu begitu besar sehingga TNI AD akan mengatur dan berkoordinasi dengan TNI AU agar bantuan dapat terakomodir dan sampai sesuai sasaran penerima.

Selain bekerjasama dengan TNI AD, BNI Syariah juga mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening Yayasan Hasanah Titik nomor 1946888811 (BNI Syariah) dengan keterangan berita transfer #pedulibencana*003#. Dimana nantinya donasi ini akan disalurkan untuk kegiatan emergency action dan pemulihan trauma bagi masyarakat khususnya anak – anak.

Seluruh insan BNI Syariah juga menggalang donasi Palu dan Donggala, dimana sampai dengan saat ini dana yang terkumpul sebesar Rp 376 juta serta pakaian Batik layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, sarung, kain batik lebih sebanyak 1.000 pcs dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang dilakukan mulai tanggal 2 Oktober 2018 sampai dengan 5 Oktober 2018 di seluruh cabang. BNI Syariah memilih batik dengan pertimbangan tekstur batik yang menghangatkan dan memberikan kenyamanan serta merupakan warisan budaya Indonesia.

BNI Syariah kantor cabang Palu juga sudah operasional sejak 2 Oktober 2018 untuk melayani kebutuhan transaksi masyarakat Palu dan sekitarnya, baik transfer, penarikan uang tunai, dan lain sebagainya. Selain itu BNI Syariah juga menyediakan Bank Layanan Gerak (BLG) berlokasi di depan kantor cabang Palu yang beralamat di Ruko Paluta Jaya, Jl. Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan, Paluta Selatan.  

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan :

  • Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999
  • Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446
  • M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909
  • Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com
  • Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
  • Facebook : PT Bank BNI Syariah
  • Instagram : @bni.syariah
  • Twitter : @BNISyariah

Related

Share