X

Siaran Pers

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

Singapura, 18 September 2018. BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards dan 8th Annual Corporate Awards 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh CEO Alpha Southeast Asia Singapura, Shiddiq Bazarwala kepada Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Selain BNI Syariah, BNI sebagai holding BNI Group juga meraih penghargaan The Best Trade Finance in Indonesia yang penghargaannya diterima oleh Direktur Bisnis Tresuri & Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo.

Alpha Southeast Asia yang telah berdiri sejak tahun 2007 merupakan majalah yang berfokus dalam menyampaikan informasi terkait dengan investasi di negara-negara kawasan Asia Tenggara. Tahun ini merupakan kali ke 12 majalah Alpha Southeast Asia memberikan penghargaan kepada institusi perbankan terbaik di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di Asia Tenggara yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Keberhasilan BNI Syariah meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra BNI Syariah.

Apresiasi yang diterima merupakan wujud nyata komitmen BNI Syariah untuk terus meningkatkan kinerja yang optimal dan berkelanjutan. Pencapaian ini tentu tak lepas dari dukungan BNI Induk melalui berbagai program sinergi, antara lain penyaluran pembiayaan komersial, baik melalui pembiayaan sindikasi maupun supplychain financing. Pembiayaan sindikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan bank Syariah lainnya. Selain penyaluran pembiayaan, BNI Syariah juga menyediakan berbagai fasilitas layanan untuk korporasi dan institusi, diantaranya layanan cash management melalui platform BNI Direct, virtual account, e-collection management, liquidity management, dan payment management. Cash Management merupakan layanan kepada nasabah perusahaan/institusi untuk mengelola aktivitas keuangan by system sehingga lebih efisien.

BNI Syariah dalam ekspansi bisnis juga menyasar Halal Ecosystem, seperti halal tourism, pendidikan (pesantren, madrasah, sekolah, dan perguruan tinggi Islam), makanan, kosmetik, Zakat Infaq Shodaqoh dan Wakaf (ZISWAF), rumah sakit, pasar modal, serta Haji dan Umroh. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan BNI Syariah kepada Pemerintah terkait cita-cita Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

Selain itu, terkait peningkatan inklusi keuangan syariah, BNI Syariah terus melakukan sinergi program literasi dan inklusi keuangan syariah dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sinergi dengan BNI dalam pengembangan Layanan Syariah Bank (LSB), pembukaan outlet, dan kolaborasi dengan fintech.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan para stakeholder kepada BNI Syariah dimana pencapaian ini akan menjadi komitmen untuk terus bersinergi dengan BNI Induk, pemerintah/regulator, asosiasi keuangan Syariah, dan nasabah dalam mengembangkan ekosistem halal di Indonesia. Mudah-mudahan BNI Syariah dapat meningkatkan layanan dan memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat serta mendorong peningkatan market share perbankan Syariah di Indonesia,” tutur Abdullah Firman Wibowo.

Dalam kesempatan berbeda diadakan pertemuan antara Duta Besar RI di Singapura, I Gede Ngurah Swajaya bersama Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, didampingi Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis, Misbahul Munir dan Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasai membicarakan mengenai perkembangan industry perbankan syariah di Indonesia serta potensi halal ecosystem. Selain itu juga bersilaturahmi dengan komunitas muslim di Singapura bertempat di Kedutaan Besar Republika Indonesia (KBRI) Singapura.

Produk dan Layanan Komersial BNI Syariah

Pembiayaan Komersial merupakan penyaluran pembiayaan modal kerja maupun pembiayaan investasi melalui beberapa produk pembiayaan antara lain Pembiayaan Usaha Besar iB Hasanah, Pembiayaan BNI Sindikasi iB Hasanah, Pembiayaan Koperasi Karyawan iB Hasanah, Pembiayaan BNI Linkage Program iB Hasanah, Pembiayaan BNI Griya IB Konstruksi iB Hasanah, dan Anjak Piutang iB Hasanah.

Layanan yang diberikan oleh BNI Syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah segmen komersial antara lain:

  • Layanan Tresuri meliputi Transaksi Valuta Asing, Transaksi Bank Notes, Deposit on Call, dan Transaksi Lindung Nilai Syariah.
  • Layanan International meliputi LC, Bank Garansi, Transaksi impor, Transaksi Ekspor, dan BNI Remittance.
  • Layanan Cash management meliputi Payroll, E-Collection, Virtual Account, dan Payment Management.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al - Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita - cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma'ruf AminAnggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero PoerbonegoroKomisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo, Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati, Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi, SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto, SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan

Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909

Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com | Telpon: 021 - 2970 1946 | Fax: 021 - 021 - 2966 7935.

Media sosial : Facebook : PT Bank BNI Syariah, Instagram : @bni.syariah, Twitter : @BNISyariah.

Singapura, 18 September 2018. BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards & 8th Annual Corporate Awards 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh CEO Alpha Southeast Asia Singapura, Shiddiq Bazarwala kepada Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Selain BNI Syariah, BNI sebagai holding BNI Group juga meraih penghargaan The Best Trade Finance in Indonesia yang penghargaannya diterima oleh Direktur Bisnis Tresuri & Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo.

Alpha Southeast Asia yang telah berdiri sejak tahun 2007 merupakan majalah yang berfokus dalam menyampaikan informasi terkait dengan investasi di negara-negara kawasan Asia Tenggara. Tahun ini merupakan kali ke 12 majalah Alpha Southeast Asia memberikan penghargaan kepada institusi perbankan terbaik di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Southeast Asia kepada perbankan di Asia Tenggara yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Keberhasilan BNI Syariah meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra BNI Syariah.

Apresiasi yang diterima merupakan wujud nyata komitmen BNI Syariah untuk terus meningkatkan kinerja yang optimal dan berkelanjutan. Pencapaian ini tentu tak lepas dari dukungan BNI Induk melalui berbagai program sinergi, antara lain penyaluran pembiayaan komersial, baik melalui pembiayaan sindikasi maupun supplychain financing. Pembiayaan sindikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan bank Syariah lainnya. Selain penyaluran pembiayaan, BNI Syariah juga menyediakan berbagai fasilitas layanan untuk korporasi dan institusi, diantaranya layanan cash management melalui platform BNI Direct, virtual account, e-collection management, liquidity management, dan payment management. Cash Management merupakan layanan kepada nasabah perusahaan/institusi untuk mengelola aktivitas keuangan by system sehingga lebih efisien.

BNI Syariah dalam ekspansi bisnis juga menyasar Halal Ecosystem, seperti halal tourism, pendidikan (pesantren, madrasah, sekolah, dan perguruan tinggi Islam), makanan, kosmetik, Zakat Infaq Shodaqoh dan Wakaf (ZISWAF), rumah sakit, pasar modal, serta Haji dan Umroh. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan BNI Syariah kepada Pemerintah terkait cita-cita Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

Selain itu, terkait peningkatan inklusi keuangan syariah, BNI Syariah terus melakukan sinergi program literasi dan inklusi keuangan syariah dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sinergi dengan BNI dalam pengembangan Layanan Syariah Bank (LSB), pembukaan outlet, dan kolaborasi dengan fintech.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan para stakeholder kepada BNI Syariah dimana pencapaian ini akan menjadi komitmen untuk terus bersinergi dengan BNI Induk, pemerintah/regulator, asosiasi keuangan Syariah, dan nasabah dalam mengembangkan ekosistem halal di Indonesia. Mudah-mudahan BNI Syariah dapat meningkatkan layanan dan memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat serta mendorong peningkatan market share perbankan Syariah di Indonesia,” tutur Abdullah Firman Wibowo.

Dalam kesempatan berbeda diadakan pertemuan antara Duta Besar RI di Singapura, I Gede Ngurah Swajaya bersama Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, didampingi Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis, Misbahul Munir dan Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasai membicarakan mengenai perkembangan industry perbankan syariah di Indonesia serta potensi halal ecosystem. Selain itu juga bersilaturahmi dengan komunitas muslim di Singapura bertempat di Kedutaan Besar Republika Indonesia (KBRI) Singapura.

Produk dan Layanan Komersial BNI Syariah

Pembiayaan Komersial merupakan penyaluran pembiayaan modal kerja maupun pembiayaan investasi melalui beberapa produk pembiayaan antara lain Pembiayaan Usaha Besar iB Hasanah, Pembiayaan BNI Sindikasi iB Hasanah, Pembiayaan Koperasi Karyawan iB Hasanah, Pembiayaan BNI Linkage Program iB Hasanah, Pembiayaan BNI Griya IB Konstruksi iB Hasanah, dan Anjak Piutang iB Hasanah.

Layanan yang diberikan oleh BNI Syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah segmen komersial antara lain:

  • Layanan Tresuri meliputi Transaksi Valuta Asing, Transaksi Bank Notes, Deposit on Call, dan Transaksi Lindung Nilai Syariah.
  • Layanan International meliputi LC, Bank Garansi, Transaksi impor, Transaksi Ekspor, dan BNI Remittance.
  • Layanan Cash management meliputi Payroll, E-Collection, Virtual Account, dan Payment Management.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al - Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita - cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma'ruf AminAnggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero PoerbonegoroKomisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo, Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati, Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi, SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto, SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan

Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp: 08122873446

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909

Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com | Telpon: 021 - 2970 1946 | Fax: 021 - 021 - 2966 7935.

Media sosial : Facebook : PT Bank BNI Syariah, Instagram : @bni.syariah, Twitter : @BNISyariah.

Related

Share