X

Siaran Pers

Milad 8 BNI Syariah Berbagi Kisah Cinta Hasanah

Jumat, 01 Juni 2018. Serentak di Kantor Pusat, Wilayah dan 68 Kantor Cabang seluruh Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk “Kisah Cinta Hasanah” dalam rangka Milad ke-8 BNI Syariah dengan tujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah (pegawai BNI Syariah) untuk berbagi kasih cintanya bersama jajaran Board of Management di berbagai lokasi diantaranya Panti Sosial Asuhan Anak Al-Khairiyah, Cilandak dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Rumah Yatim, dan Yatim Seribu Pulau dihadiri oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Cilandak, Jakarta Selatan dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan Risiko, Tribuana Tunggadewi, Yayasan Thariiqul Jannah, Beji, Depok dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi serta Yayasan Darul Hasanah, Kebayoran dan Panti Asuhan Khaerunnisa, Manggarai dihadiri oleh SEVP Keuangan dan Operasional, Wahyu Avianto.

Kisah Cinta Hasanah merupakan rangkaian kegiatan milad BNI Syariah ke-8 yang mengangkat tema “The Future Transformation” bermakna bahwa dunia bertransformasi dari berbagai aspek kehidupan baik dari sosial dan teknologi. dimana angka 8 merupakan garis tidak terputus/infinity, sehingga BNI Syariah berharap di usia kedelapan ini dapat memberikan dan menyebarkan nilai–nilai Hasanah/Kebaikan yang tak hingga. Pada perjalanannya, BNI Syariah berkomitmen untuk terus menerus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik berkomitmen untuk menjadi Bank Syariah terbaik dengan memiliki agility tinggi dengan tren yang terjadi pada masa kini serta memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) dunia dan akhirat (Hasanah Way).

Secara serempak, Kisah Cinta Hasanah dilaksanakan jajaran manajemen beserta karyawan BNI Syariah turut langsung dengan penghuni panti merasakan kebahagiaan bersama di Milad ke-8 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1439 H. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berinteraksi dengan anak asuh yatim piatu dan dhuafa, memberikan santunan kepada 60 anak berupa sembako, alat-alat sekolah, baju lebaran, serta bantuan fasilitas kebutuhan panti berupa kasur, kipas angin dan renovasi atap kamar panti yang bocor. Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengunjungi panti jompo, berinteraksi, bernyanyi bersama, dan memberikan santunan bagi 300 penghuni panti berupa uang tunai, sembako, diapers, obat-obatan, baju olahraga, handuk dan baju koko. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati berbuka puasa bersama serta memberikan santunan berupa uang tunai, tas, mukena, sarung untuk 75 anak yatim piatu dan dhuafa. SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi memberikan santunan berupa uang tunai, tas sekolah, handuk, mukena, sarung serta berbuka puasa bersama 50 anak yatim piatu dan dhuafa. SEVP Keuangan dan Operasional, Wahyu Avianto memberikan santunan kepada 70 anak yatim piatu dan dhuafa berupa uang tunai, bingkisan tas sekolah, alat tulis dan alat makan.

Alhamdulillah, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner, diusia ke delapan tahun ini bersama segenap insan hasanah membagi kisah cinta mereka melalui berbagai kegiatan bermanfaat bersama anak dhuafa/yatim maupun orang tua yang ada di panti jompo dan panti asuhan” ujar Abdullah Firman Wibowo.

Kegiatan ini merupakan wujud syukur BNI Syariah atas pencapaian kinerja perusahaan dimana di tahun 2017 secara umum BNI Syariah tumbuh diatas rata-rata industri perbankan syariah (Bank Umum Syariah). Pertumbuhan rata-rata (CAGR) dalam 4 tahun terakhir aset sebesar 21.3% dibandingkan industri berkisar 15.9% dan profitabilitas sebesar 23.50% diatas rata-rata industri sebesar 21.14%.

Lebih lanjut Firman mengatakan, “memasuki usia kedelapan, seluruh pencapaian BNI Syariah tentu tak lepas dari kepercayaan dan dukungan nasabah dan masyarakat. Mudah-mudahan rangkaian kegiatan dan program ini dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi sesama”, pungkasnya.


Rangkaian Milad BNI Syariah ke-8

Dalam merefleksikan dan merayakan Hasanah, di Milad ke-8 BNI Syariah yang tepatnya tanggal 19 Juni 2018 dilaksanakan 8 rangkaian kegiatan dimulai sebelum/pra Milad sampai pada acara puncak Milad.

(1) Lomba Logo dan Tema Hasanah. Lomba ini diikuti oleh seluruh pegawai BNI Syariah untuk membangun kreatifitas dan pemahaman terhadap nilai-nilai Hasanah. (2) Deureuham 2018. Program Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia 2018, sebuah rangkaian program yang digagas BEKRAF dan BNI Syariah untuk mencetak pelaku ekonomi kreatif berbasis syariah. (3) Aksi Seni Hasanah. Lomba kreativitas seni yang diikuti oleh pegawai BNI Syariah di seluruh Indonesia. (4) Liga Hasanah. Pertandingan berbagai macam cabang olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai BNI Syariah. (5) Hadiah Hasanah. Program promo menyambut milad ke-8 BNI Syariah diantaranya voucher 100 ribu untuk 800 nasabah yang membuka rekening tabungan BNI IB Hasanah periode 1-31 Juni 2018, free clutch bagi nasabah BNI dan BNI Syariah yang melakukan pembukaan tabungan haji, diskon 80 ribu untuk transaksi dengan VCN di Bukalapak/Lazada periode 8-19 Juni, diskon 25 ribu di Superindo untuk transaksi menggunakan Hasanah Debit senilai Rp 500 ribu, free valet parking di Pacific Place dengan menunjukkan QR Code Wakaf Hasanah, cashback 20% untuk transaksi dengan VCN di Tokopedia. Promo Hasanah Card diantaranya paket wisata halal dengan cicilan 0% selama 6 bulan, cashback 10% untuk semua transaksi di SPBU tanggal 8-24 Juni 2018, free produk gula dan teh di Superindo untuk setiap transaksi minimal Rp 500 ribu tanggal 16 Juni-31 Desember 2018, dan cicilan 0% selama 12 bulan di Tokopedia. (6) Kisah Cinta Hasanah. BNI Syariah seluruh Indonesia serentak pada tanggal 1 Juni 2018 mengunjungi Panti Asuhan/Panti Jompo, yatim dan dhuafa dengan melakukan kegiatan menarik. (7) Benteng Hasanah di Batas Negeri. Program pembangunan sarana dan prasarana untuk fasilitas pendidikan, kesehatan, sarana ibadah dan pemberdayaan ekonomi di 8 titik terluar Indonesia diantaranya Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Maluku. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik dan Nazhir untuk mengumpulkan Wakaf Hasanah. (8) Itikaf Hasanah. Kegiatan itikaf di masjid Kantor Pusat dan Masjid sekitar Kantor Cabang BNI Syariah yang dilaksakan oleh pegawai BNI Syariah di seluruh Indonesia serta perayaan Puncak Milad ke-8. Dilaksanakan sebagai bentuk momentum perjalanan BNI Syariah sampai ke 8 tahun sekaligus silaturahmi antar Insan Hasanah BNI Syariah.


Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***


Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al-Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk/layanannya. Cita-cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua : K.H. Ma’ruf Amin, Anggota : DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro, Komisaris : Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama : Abdullah Firman Wibowo, Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi, Wahyu Avianto*, Iwan Abdi*.

* Berlaku efektif setelah fit and proper test.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp : 081311018999.

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp : 08122873446.

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909.

Email : corcom@bnisyariah.co.id | Telpon : 021-2970 1946 | Fax : 021-2966 7935.

Jumat, 01 Juni 2018. Serentak di Kantor Pusat, Wilayah dan 68 Kantor Cabang seluruh Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk “Kisah Cinta Hasanah” dalam rangka Milad ke-8 BNI Syariah dengan tujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah (pegawai BNI Syariah) untuk berbagi kasih cintanya bersama jajaran Board of Management di berbagai lokasi diantaranya Panti Sosial Asuhan Anak Al-Khairiyah, Cilandak dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Rumah Yatim, dan Yatim Seribu Pulau dihadiri oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Cilandak, Jakarta Selatan dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan Risiko, Tribuana Tunggadewi, Yayasan Thariiqul Jannah, Beji, Depok dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi serta Yayasan Darul Hasanah, Kebayoran dan Panti Asuhan Khaerunnisa, Manggarai dihadiri oleh SEVP Keuangan dan Operasional, Wahyu Avianto.

Kisah Cinta Hasanah merupakan rangkaian kegiatan milad BNI Syariah ke-8 yang mengangkat tema “The Future Transformation” bermakna bahwa dunia bertransformasi dari berbagai aspek kehidupan baik dari sosial dan teknologi. dimana angka 8 merupakan garis tidak terputus/infinity, sehingga BNI Syariah berharap di usia kedelapan ini dapat memberikan dan menyebarkan nilai–nilai Hasanah/Kebaikan yang tak hingga. Pada perjalanannya, BNI Syariah berkomitmen untuk terus menerus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik berkomitmen untuk menjadi Bank Syariah terbaik dengan memiliki agility tinggi dengan tren yang terjadi pada masa kini serta memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) dunia dan akhirat (Hasanah Way).

Secara serempak, Kisah Cinta Hasanah dilaksanakan jajaran manajemen beserta karyawan BNI Syariah turut langsung dengan penghuni panti merasakan kebahagiaan bersama di Milad ke-8 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1439 H. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berinteraksi dengan anak asuh yatim piatu dan dhuafa, memberikan santunan kepada 60 anak berupa sembako, alat-alat sekolah, baju lebaran, serta bantuan fasilitas kebutuhan panti berupa kasur, kipas angin dan renovasi atap kamar panti yang bocor. Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengunjungi panti jompo, berinteraksi, bernyanyi bersama, dan memberikan santunan bagi 300 penghuni panti berupa uang tunai, sembako, diapers, obat-obatan, baju olahraga, handuk dan baju koko. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati berbuka puasa bersama serta memberikan santunan berupa uang tunai, tas, mukena, sarung untuk 75 anak yatim piatu dan dhuafa. SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi memberikan santunan berupa uang tunai, tas sekolah, handuk, mukena, sarung serta berbuka puasa bersama 50 anak yatim piatu dan dhuafa. SEVP Keuangan dan Operasional, Wahyu Avianto memberikan santunan kepada 70 anak yatim piatu dan dhuafa berupa uang tunai, bingkisan tas sekolah, alat tulis dan alat makan.

Alhamdulillah, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner, diusia ke delapan tahun ini bersama segenap insan hasanah membagi kisah cinta mereka melalui berbagai kegiatan bermanfaat bersama anak dhuafa/yatim maupun orang tua yang ada di panti jompo dan panti asuhan” ujar Abdullah Firman Wibowo.

Kegiatan ini merupakan wujud syukur BNI Syariah atas pencapaian kinerja perusahaan dimana di tahun 2017 secara umum BNI Syariah tumbuh diatas rata-rata industri perbankan syariah (Bank Umum Syariah). Pertumbuhan rata-rata (CAGR) dalam 4 tahun terakhir aset sebesar 21.3% dibandingkan industri berkisar 15.9% dan profitabilitas sebesar 23.50% diatas rata-rata industri sebesar 21.14%.

Lebih lanjut Firman mengatakan, “memasuki usia kedelapan, seluruh pencapaian BNI Syariah tentu tak lepas dari kepercayaan dan dukungan nasabah dan masyarakat. Mudah-mudahan rangkaian kegiatan dan program ini dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi sesama”, pungkasnya.


Rangkaian Milad BNI Syariah ke-8

Dalam merefleksikan dan merayakan Hasanah, di Milad ke-8 BNI Syariah yang tepatnya tanggal 19 Juni 2018 dilaksanakan 8 rangkaian kegiatan dimulai sebelum/pra Milad sampai pada acara puncak Milad.

(1) Lomba Logo dan Tema Hasanah. Lomba ini diikuti oleh seluruh pegawai BNI Syariah untuk membangun kreatifitas dan pemahaman terhadap nilai-nilai Hasanah. (2) Deureuham 2018. Program Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia 2018, sebuah rangkaian program yang digagas BEKRAF dan BNI Syariah untuk mencetak pelaku ekonomi kreatif berbasis syariah. (3) Aksi Seni Hasanah. Lomba kreativitas seni yang diikuti oleh pegawai BNI Syariah di seluruh Indonesia. (4) Liga Hasanah. Pertandingan berbagai macam cabang olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai BNI Syariah. (5) Hadiah Hasanah. Program promo menyambut milad ke-8 BNI Syariah diantaranya voucher 100 ribu untuk 800 nasabah yang membuka rekening tabungan BNI IB Hasanah periode 1-31 Juni 2018, free clutch bagi nasabah BNI dan BNI Syariah yang melakukan pembukaan tabungan haji, diskon 80 ribu untuk transaksi dengan VCN di Bukalapak/Lazada periode 8-19 Juni, diskon 25 ribu di Superindo untuk transaksi menggunakan Hasanah Debit senilai Rp 500 ribu, free valet parking di Pacific Place dengan menunjukkan QR Code Wakaf Hasanah, cashback 20% untuk transaksi dengan VCN di Tokopedia. Promo Hasanah Card diantaranya paket wisata halal dengan cicilan 0% selama 6 bulan, cashback 10% untuk semua transaksi di SPBU tanggal 8-24 Juni 2018, free produk gula dan teh di Superindo untuk setiap transaksi minimal Rp 500 ribu tanggal 16 Juni-31 Desember 2018, dan cicilan 0% selama 12 bulan di Tokopedia. (6) Kisah Cinta Hasanah. BNI Syariah seluruh Indonesia serentak pada tanggal 1 Juni 2018 mengunjungi Panti Asuhan/Panti Jompo, yatim dan dhuafa dengan melakukan kegiatan menarik. (7) Benteng Hasanah di Batas Negeri. Program pembangunan sarana dan prasarana untuk fasilitas pendidikan, kesehatan, sarana ibadah dan pemberdayaan ekonomi di 8 titik terluar Indonesia diantaranya Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Maluku. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik dan Nazhir untuk mengumpulkan Wakaf Hasanah. (8) Itikaf Hasanah. Kegiatan itikaf di masjid Kantor Pusat dan Masjid sekitar Kantor Cabang BNI Syariah yang dilaksakan oleh pegawai BNI Syariah di seluruh Indonesia serta perayaan Puncak Milad ke-8. Dilaksanakan sebagai bentuk momentum perjalanan BNI Syariah sampai ke 8 tahun sekaligus silaturahmi antar Insan Hasanah BNI Syariah.


Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***


Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al-Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk/layanannya. Cita-cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua : K.H. Ma’ruf Amin, Anggota : DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro, Komisaris : Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama : Abdullah Firman Wibowo, Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi, Wahyu Avianto*, Iwan Abdi*.

* Berlaku efektif setelah fit and proper test.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp : 081311018999.

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp : 08122873446.

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909.

Email : corcom@bnisyariah.co.id | Telpon : 021-2970 1946 | Fax : 021-2966 7935.

Related

Share