X

Siaran Pers

BNI Syariah Bahagiakan Anak-Anak Korban Banjir

Jakarta, 8 Februari 2018. BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir di daerah Kampung Bidara Cina, Kampung Melayu. Daerah ini dipilih karena banyak rumah yang terendam banjir satu hingga dua meter, kondisi ini mengakibatkan lima RW di Kelurahan Bidara Cina yakni RW 03, RW 05, RW 06, RW 07, dan RW 11 terkena dampak banjir. Tercatat lebih dari 450 KK atau sekitar 740 warga mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

Bantuan yang diberikan diantaranya 250 paket peralatan sekolah untuk anak-anak SD 05-06 Bidara Cina Jakarta Timur, air mineral untuk warga pengungsian, dan susu UHT untuk anak-anak pengungsian. Bantuan ini dipilih mengingat aktivitas belajar mengajar harus tetap berjalan walaupun kondisi sekolah belum pulih pasca banjir. Selain itu kegiatan difokuskan untuk trauma healing bekerjasama dengan Dongeng Ceria. Kegiatan ini mengajak untuk bersemangat dan bersyukur dalam kondisi apapun. Terlihat antusias anak-anak yang bersemangat dan bergembira mengikuti dongeng yang disampaikan oleh salah satu pendongeng.

Salah satu kegiatan sosial ini merupakan komitmen BNI Syariah untuk menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan masyarakat yang senantiasa mendukung eksistensi BNI Syariah baik dalam keuangan syariah maupun kegiatan sosial kemanusiaan.

Alhamdulillah, kami bersyukur masih ada yang peduli kepada para siswa-siswi sekolah kami, karena mereka tiap tahun terkena banjir. Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian BNI Syariah”, ungkap Erwin Siregar selaku Guru Agama SD 05 Bidara Cina.

Dalam kesempatan terpisah, Adjat Djatnika selaku corporate secretary BNI Syariah menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu fokus kegiatan sosial BNI Syariah karena pendidikan merupakan pondasi bagi anak-anak penerus bangsa. Hal ini juga sesuai dengan nilai maqoshid syariah/tujuan syariah. Kedepan, kami berharap semakin banyak kegiatan yang dapat melibatkan nasabah dan masyarakat. Sehingga BNI Syariah dapat terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan, baik dari sisi perbankan syariah maupun kegiatan sosial masyarakat.


Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***


Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al-Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita-cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin, Anggota : DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro, Komisaris : Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama : Abdullah Firman Wibowo *, Direktur : Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi.

* Berlaku efektif setelah fit and proper test.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

Adjat Djatnika | Corporate Secretary I Hp : 081386608870.

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp : 08122873446.

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909.

Email: corcom@bnisyariah.co.id | Telpon: 021-2970 1946 | Fax: 021-2966 7935.

Jakarta, 8 Februari 2018. BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir di daerah Kampung Bidara Cina, Kampung Melayu. Daerah ini dipilih karena banyak rumah yang terendam banjir satu hingga dua meter, kondisi ini mengakibatkan lima RW di Kelurahan Bidara Cina yakni RW 03, RW 05, RW 06, RW 07, dan RW 11 terkena dampak banjir. Tercatat lebih dari 450 KK atau sekitar 740 warga mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

Bantuan yang diberikan diantaranya 250 paket peralatan sekolah untuk anak-anak SD 05-06 Bidara Cina Jakarta Timur, air mineral untuk warga pengungsian, dan susu UHT untuk anak-anak pengungsian. Bantuan ini dipilih mengingat aktivitas belajar mengajar harus tetap berjalan walaupun kondisi sekolah belum pulih pasca banjir. Selain itu kegiatan difokuskan untuk trauma healing bekerjasama dengan Dongeng Ceria. Kegiatan ini mengajak untuk bersemangat dan bersyukur dalam kondisi apapun. Terlihat antusias anak-anak yang bersemangat dan bergembira mengikuti dongeng yang disampaikan oleh salah satu pendongeng.

Salah satu kegiatan sosial ini merupakan komitmen BNI Syariah untuk menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan masyarakat yang senantiasa mendukung eksistensi BNI Syariah baik dalam keuangan syariah maupun kegiatan sosial kemanusiaan.

Alhamdulillah, kami bersyukur masih ada yang peduli kepada para siswa-siswi sekolah kami, karena mereka tiap tahun terkena banjir. Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian BNI Syariah”, ungkap Erwin Siregar selaku Guru Agama SD 05 Bidara Cina.

Dalam kesempatan terpisah, Adjat Djatnika selaku corporate secretary BNI Syariah menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu fokus kegiatan sosial BNI Syariah karena pendidikan merupakan pondasi bagi anak-anak penerus bangsa. Hal ini juga sesuai dengan nilai maqoshid syariah/tujuan syariah. Kedepan, kami berharap semakin banyak kegiatan yang dapat melibatkan nasabah dan masyarakat. Sehingga BNI Syariah dapat terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan, baik dari sisi perbankan syariah maupun kegiatan sosial masyarakat.


Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***


Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al-Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita-cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin, Anggota : DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro, Komisaris : Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama : Abdullah Firman Wibowo *, Direktur : Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi.

* Berlaku efektif setelah fit and proper test.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

Adjat Djatnika | Corporate Secretary I Hp : 081386608870.

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp : 08122873446.

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909.

Email: corcom@bnisyariah.co.id | Telpon: 021-2970 1946 | Fax: 021-2966 7935.

Related

Share