X

Press Release

BNI dan BNI Syariah Selenggarakan BNI Digimudik

BNI dan BNI Syariah Selenggarakan BNI Digimudik

Jakarta, 23 Juni 2017, bertempat di Taman Mini Indonesia Indah BNI bersama BNI Syariah melepas keberangkatan para peserta mudik bersama yang bertajuk ”Digi Mudik 2017”. Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri; Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo;Direktur Keuangan dan Risiko Kredit BNI, Rico Rizal Budidarmo; Direktur Kepatuhan dan Risiko Perusahaan BNI, Imam Budi Sarjito; Direktur Perencanaan dan Operasional BNI, Bob Tyasika Ananta; Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI, Adi Sulistyowati; Direktur Utama BNI Syariah*, Abdullah Firman Wibowo; dan SEVP Risiko dan Komunikasi, Tribuana Tunggadewi. Sekitar 3.500 kursi Bus Executive AC disiapkan untuk keberangkatan menggunakan moda transportasi Bus menuju 10 kota tujuan mudik, yaitu Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Padang, Palembang, dan Lampung.

Program mudik ini merupakan program rutin yang dilaksanakan BNI sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada nasabah dan mendukung program pemerintah untuk menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman bagi para pemudik. Dengan kenyamanan dan keamanan sarana mudik yang disiapkan, kaum muslimin diharapkan akan tetap dapat melaksanakan ibadah puasanya pada Bulan Ramadhan 1438 H dengan khidmat dan sekaligus dapat bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sebagai salah satu implementasi sinergi BNI Financial Center, tahun ini BNI mengajak BNI Syariah untuk turut berpartisipasi pada program Digi Mudik 2017. Adapun BNI Syariah turut meramaikan program mudik tahun ini dengan memfasilitasi perjalanan mudik secara gratis para Tahfiz dari Institut Ilmu Al – Quran Jakarta serta para jurnalis baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga dengan moda transportasi tiga (3) Bus Executive AC.

Dengan adanya program Digi Mudik 2017 ini diharapkan kegiatan silaturahmi para peserta mudik dapat terlaksana dengan lancar. Seperti kita ketahui bersama, Silaturahmi membawa rezeki dan menjauhkan malapetaka, demikian tutur bijak hadits “Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. (Muttafaqun ‘alaihi).

Alhamdulillah, tahun ini kami berkesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam program Digi Mudik 2017 dengan memberangkatkan secara gratis Tahfiz dari Institut Ilmu Al – Quran Jakarta dengan semangat untuk memuliakan para penjaga Al Qur’an. Serta para jurnalis baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga. Rombongan juga dibekali dengan perbekalan makanan dan buku do’a agar mendapat perlindungan selama perjalanan. Sinergi BNI dengan perusahaan anak ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dengan semangat Hasanah semoga kedepannya sinergi ini dapat terus berjalan lebih baik lagi”, ucap Abdullah Firman Wibowo.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode*.

Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo *; Direktur: Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati*

*Berlaku efektif setelah fit and proper test

Related

Share