X

Press Release

BNI Syariah Catat Rekening Simpanan Pelajar Capai Rp 1,08 miliar

BNI Syariah Catat Rekening Simpanan Pelajar Capai Rp 1,08 miliar

Jakarta, 2 Mei 2019. BNI Syariah terus berkontribusi dalam peningkatan inklusi keuangan. Hal ini dilakukan dengan ikut serta dalam kegiatan Hari Simpanan Pelajar (Simpel Day) 2019. Acara Simpel Day 2019, dilaksanakan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Kamis (2/5).

Dalam acara ini hadir Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso; Deputi Komisioner Bidang Edukasi Dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tirta Segara; Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution dan beberapa direksi/manajemen termasuk BNI Syariah yang diwakili Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi.

Dalam rangkaian kegiatan Simpel Day yang dihadiri 1.500 siswa dari beberapa daerah di Indonesia, BNI Syariah mencatat jumlah tabungan pelajar dalam rekening BNI Simpel iB Hasanah dari Januari 2018 sampai April 2019 mencapai 2.415 rekening dengan nominal Rp 1,08 miliar.

“Pada tahun ini, antara Februari 2019 sampai April 2019 jumlah rekening BNI Simpel iB Hasanah mencapai 2.175 rekening,” kata Tribuana Tunggadewi dalam acara ini.

Rekening BNI Simpel iB Hasanah pada tahun 2019 terdiri dari dua sumber, pertama dari 18 sekolah di 18 provinsi dan kedua dari sekolah piloting.

Dalam acara Hari Simpanan Pelajar (Simpel Day) 2019 ini, juga diadakan Deklarasi Pelajar Nasional yang diikuti pembacaan deklarasi dari perwakilan pelajar Indonesia.

Acara ini juga dimeriahkan dengan artis-artis ibu kota generasi milenial dan influencer seperti abang none maupun vlogger dari bank peserta. Selain itu, dalam acara ini juga ada tiga perlombaan diantaranya Lomba vlog SimPel, SimPel dance serta lomba jagoan Simpel.

Sebagai gambaran, kegiatan SimPel Day merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Indonesia Menabung dan sejalan dengan penerapan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program SimPel/SimPel iB saat ini telah diikuti 304 bank yang terdiri dari 20 Bank Umum, 11 Bank Umum Syariah, 24 Bank Pembangunan Daerah dan 249 Bank Perkreditan Rakyat/Bank Pembiayaan Rakyat Syariah dengan jumlah rekening hingga akhir tahun 2018 sebanyak 17.007.508 rekening dengan nominal sebesar Rp 6,64 triliun.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tentang IAIN Madura

IAIN Madura merupakan lembaga pendidikan tinggi yang memiliki misi menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang religius dan kompetitif guna menghasilkan lulusan yang islami, moderat, kompeten, mandiri, berdaya saing, dan cinta tanah air. IAIN Madura memiliki 14 fakultas dan 2 pascasarjana, dengan jumlah mahasiswa aktif lebih dari 10.000 orang serta dosen dan staff sebanyak 368 pegawai.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.

Direksi :

Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; SEVP Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Related

Share