X

Press Release

Awali Tahun, BNI Syariah Raih Top Digital Public Relation 2018

Awali Tahun, BNI Syariah Raih Top Digital Public Relation 2018

25 Januari 2018. Alhamdulillah, mengawali tahun 2018 BNI Syariah kembali meraih penghargaan sebagai Top Digital Public Relation 2018 kategori Bank Syariah dan satu-satunya Bank Syariah yang mendapatkan apresiasi. Selain BNI Syariah, ada lebih dari 100 perusahaan multinasional meraih penghargaan ini.

Penilaian dilakukan dari berbagai aspek diantaranya pengukuran. Pertama, pemberitaan media digital terhadap suatu brand yang tercapture melalui google.co.id dengan tools “news” tahun 2017. Kedua, parameter social engagement aspect melalui facebook, dan terakhir melalui parameter digital mention aspect di facebook dan instagram.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para netizen, sobat Hasanah BNI Syariah (sapaan nasabah BNI Syariah di sosial media), serta rekan-rekan media yang senantiasa mendukung literasi keuangan syariah. Kedepan, kami berharap seluruh pihak dapat menjadi bagian Hasanah Banking Partner untuk bersama menjadikan produk syariah sebagai gaya hidup halal masa kini” pungkas Barno Sudarwanto, Corporate Secretary BNI Syariah.

Perkembangan yang pesat di era digital mendorong kreatifitas Public Relation (PR) untuk lebih cermat mengatur strategi dan pendekatan kepada pelanggan/customer. Tidak hanya sekedar berbicara bisnis ataupun produk, melainkan values product/service serta membangun engagement brand awareness dengan para pelanggan.

Tak dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen (warga internet) untuk mencari berita/info produk/layanan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh Public Relation berfikir kreatif untuk memberikan informasi yang menarik dan informatif di dunia digital. Baik di website corporate, facebook, twitter, instagram maupun sosial media lainnya.

Melihat tren perubahan tersebut, perusahaan Tras N Co sebagai salah satu perusahaan marketing digital memberikan dukungannya dalam bentuk penghargaan Top Digital Public Relation Award 2018. Penghargaan ini diberikan bagi korporasi-korporasi yang telah menerapkan strategi digital untuk membangun citra positif perusahaan.


Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***


Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al-Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk/layanannya. Cita-cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua : K.H. Ma’ruf Amin, Anggota : DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro, Komisaris : Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama : Abdullah Firman Wibowo *, Direktur : Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi.

* Berlaku efektif setelah fit and proper test.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

Adjat Djatnika | Corporate Secretary I Hp : 081386608870.

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp : 08122873446.

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909.

Email: corcom@bnisyariah.co.id | Telpon: 021-2970 1946 | Fax : 021-2966 7935.

25 Januari 2018. Alhamdulillah, mengawali tahun 2018 BNI Syariah kembali meraih penghargaan sebagai Top Digital Public Relation 2018 kategori Bank Syariah dan satu-satunya Bank Syariah yang mendapatkan apresiasi. Selain BNI Syariah, ada lebih dari 100 perusahaan multinasional meraih penghargaan ini.

Penilaian dilakukan dari berbagai aspek diantaranya pengukuran. Pertama, pemberitaan media digital terhadap suatu brand yang tercapture melalui google.co.id dengan tools “news” tahun 2017. Kedua, parameter social engagement aspect melalui facebook, dan terakhir melalui parameter digital mention aspect di facebook dan instagram.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para netizen, sobat Hasanah BNI Syariah (sapaan nasabah BNI Syariah di sosial media), serta rekan-rekan media yang senantiasa mendukung literasi keuangan syariah. Kedepan, kami berharap seluruh pihak dapat menjadi bagian Hasanah Banking Partner untuk bersama menjadikan produk syariah sebagai gaya hidup halal masa kini” pungkas Barno Sudarwanto, Corporate Secretary BNI Syariah.

Perkembangan yang pesat di era digital mendorong kreatifitas Public Relation (PR) untuk lebih cermat mengatur strategi dan pendekatan kepada pelanggan/customer. Tidak hanya sekedar berbicara bisnis ataupun produk, melainkan values product/service serta membangun engagement brand awareness dengan para pelanggan.

Tak dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen (warga internet) untuk mencari berita/info produk/layanan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh Public Relation berfikir kreatif untuk memberikan informasi yang menarik dan informatif di dunia digital. Baik di website corporate, facebook, twitter, instagram maupun sosial media lainnya.

Melihat tren perubahan tersebut, perusahaan Tras N Co sebagai salah satu perusahaan marketing digital memberikan dukungannya dalam bentuk penghargaan Top Digital Public Relation Award 2018. Penghargaan ini diberikan bagi korporasi-korporasi yang telah menerapkan strategi digital untuk membangun citra positif perusahaan.


Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 323 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.400 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***


Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al-Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk/layanannya. Cita-cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah : Ketua : K.H. Ma’ruf Amin, Anggota : DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro, Komisaris : Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode.

Direksi : Direktur Utama : Abdullah Firman Wibowo *, Direktur : Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi.

* Berlaku efektif setelah fit and proper test.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi :

Komunikasi Perusahaan

Adjat Djatnika | Corporate Secretary I Hp : 081386608870.

Barno Sudarwanto | Corporate Secretary I Hp : 08122873446.

M Iqbal Taqiudin | Corporate Communication Manager I Hp : 081291437909.

Email: corcom@bnisyariah.co.id | Telpon: 021-2970 1946 | Fax : 021-2966 7935.

Related

Share