UII Yogyakarta dan BNI Syariah Bangun Sinergi Hasanah

BNI Syariah dan Universitas Islam Indonesia (UII) menandatangani MoU dalam rangka pengembangan manajerial dan kegiatan operasional seperti pengelolaan transaksi keuangan melalui produk & jasa perbankan syariah di Kampus UII Yogyakarta, (18/4). (Kika) Direktur Utama BNI Syariah*, Abdullah Firman Wibowo, Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom, Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH.M Hum, LLM, PhD, dan Wakil Rektor 3, Ir. Agus Taufiq, MSc.

BNI Syariah dan Universitas Islam Indonesia (UII) menandatangani MoU dalam rangka pengembangan manajerial dan kegiatan operasional seperti pengelolaan transaksi keuangan melalui produk & jasa perbankan syariah di Kampus UII Yogyakarta, (18/4). (Kika) Direktur Utama BNI Syariah*, Abdullah Firman Wibowo, Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom, Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH.M Hum, LLM, PhD, dan Wakil Rektor 3, Ir. Agus Taufiq, MSc.

Yogyakarta, 18 April 2017. Bertempat di Kampus Universitas Islam Indonesia Yogyakarta,  BNI Syariah mendukung pengembangan manajerial dan kegiatan operasional dalam hal pengelolaan transaksi keuangan melalui produk & jasa perbankan syariah. Hadir dalam acara ini Direktur Utama BNI Syariah*, Abdullah Firman Wibowo, Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom dan Nandang Sutrisno,SH.M Hum,LLM,PhD selaku Rektor Universitas Islam Indonesia (UII).

UII yang berdiri sejak tahun 1945 di masa prakemerdekaan RI, telah melahirkan ribuan generasi sarjana. Akreditasi yang baik di kampus UII mendorong peningkatan jumlah mahasiswanya dari tahun ke tahun dimana berdasarkan data Dikti tahun 2016 mencapai sekitar 25.000 mahasiswa yang tersebar di berbagai fakultas dan prodi diantaranya 3 program doktor, 9 program magister, 4 program profesi,25 program sarjana and 4 program diploma. Hal inilah yang mendorong BNI Syariah menyambut baik kerjasama dengan UII yang dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dalam bidang penyelenggaraan program di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiyah. Disamping itu BNI Syariah mendukung UII dengan layanan hasanah dalam hal pengelolaan keuangan dan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

BNI Syariah dengan layanan digital dan cash management akan memudahkan pengelolaan keuangan kampus dengan tetap berbasis akad syariah. Disamping itu terbuka peluang untuk melakukan program magang dan bentuk-bentuk kerjasama lainnya yang mengusung nilai-nilai hasanah bagi ke dua belah pihak. Dengan kesamaan misi untuk menjadi rahmatan lil ‘alamiin tentunya terbuka luas kerjasama untuk mewujudkan aspek kehidupan hasanah di bidang akademis maupun pengabdian masyarakat.

Alhamdulillah, BNI Syariah dapat menjadi mitra UII yang merupakan salah satu perguruan terbaik di Indonesia, dimana BNI Syariah dapat memberikan layanan tidak saja dalam pengelolaan keuangan Universitas namun juga kerjasama dalam program penelitian dan pengabdian dalam rangka pengembangan umat. ” papar Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah.

Penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap keberadaan BNI Syariah di Yogyakarta ditunjukkan dengan bertumbuhnya aset maupun layanan Kantor Cabang Yogyakarta yang saat ini memiliki 4 Kantor Cabang Pembantu yaitu di Bulaksumur, Godean, Kaliurang dan Bantul.  Pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp 297 Miliar Rupiah dan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 719 Miliar Rupiah.

E -Banking BNI Syariah

E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di 14.000 outlet. Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Cash Management

Layanan perbankan yang diberikan BNI Syariah bagi nasabah perusahaan dalam mengelola arus informasi dan transaksi keuangan bisnis yang dijalankan sehingga memberikan hasil yang optimal dan meningkatkan effisiensi serta efektivitas bisnis. Berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya fitur autodebet collection (pemindahan dana secara otomatis ke rekening mitra perusahaan), payment management (bulk payment dan payroll management) serta liquidity management seperti cash pooling, cash distribution dan range balance serta student payment centre. Layanan ini dilengkapi sistem keamanan yang prudent sehingga nasabah dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan. Info lebih lanjut www.bnisyariah.co.id

 

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,90% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diataranya memiliki lebih dari 14.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046),

SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 326 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.700 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Dewan Pengawas Syariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.

Dewan Komisaris : Komisaris Utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Muhammad Syakir Sula*, Rizqullah, Max Niode*.

Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo *; Direktur: Junaidi Hisom, Dhias Widhiyati*

*berlaku efektif setelah fit and proper test

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan

PT Bank BNI Syariah

Endang Rosawati

M Iqbal Taqiudin

Email: corcom@bnisyariah.co.id | Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935

Facebook PT Bank BNI Syariah

Twitter @BNI Syariah

www.bnisyariah.co.id