Ramadan, BNI Syariah Bagi-bagi Bantuan

PURWOKERTO, SATELITPOST- BNI Syariah Purwokerto menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di Panti Asuhan Harapan Mulia, Selasa (17/7).

Penyerahan ini dilangsungkan bersamaan dengan gelaran buka bersama 100 penghuni panti yang bernaung di bawah Yayasan Al Kahfi ini.

Supratignyo, Kepala Cabang BNI Syariah Purwokerto mengatakan, acara buka bersama ini adalah program nasional untuk menggelar buka bersama 15 ribu anak yatim di seluruh Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah seperti buku dan alat tulis lainnya.

Acara ini merupakan hasil infak yang diberikan nasabah dalam program kupon berbagi. “Setiap nasabah yang membuka rekening senilai Rp 300 ribu akan mendapatkan voucher infak senilai Rp 75 ribu. Infak ini dialokasikan untuk buka bersama kaum duafa di bulan puasa ini. Meski begitu saldo nasabah tidak dikurangi, masih tetap Rp 300 ribu,” kata Supratignyo.

Sedangkan nasabah yang sudah memiliki rekening, bisa mendapatkan voucher dengan melakukan top up minimal Rp 500 ribu. Selama program ini berlangsung, BNI Syariah Cabang Purwokerto berhasil mengumpulkan 680 kupon.

Bantuan lain juga diberikan kepada Panti Asuhan Darmoyuwono, Purwokerto. Bantuan senilai Rp 2,5 juta ini dialokasikan untuk pembangunan panti. Masih di bulan Ramadan, kata dia, BNI Syariah Purwokerto juga bekerjasama dengan PKPU untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR). Anggarannya Rp 4,6 juta untuk merehab Saung Baca yang ada di Pabuaran, melengkapi buku-buku, pengadaan alat peraga, dan laptop.

Supratignyo mengatakan, dalam rangkaian milad tahun ini, BNI Syariah juga memberikan bantuan 200 buku bacaan ke perpustakaan daerah. “Meski bantuannya masih kecil, tapi kami ingin berkontribusi untuk daerah. Selama ini bantuan yang diberikan masih difokuskan untuk pendidikan,” ujarnya. (pit)

Published: 17 Juli 2013

Web:http://satelitnews.co/2013/07/18/ramadan-bni-syariah-bagi-bagi-bantuan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=ramadan-bni-syariah-bagi-bagi-bantuan