FAQ ATM

Siapa saja yang dapat menggunakan BNI ATM?

Seluruh nasabah BNI Syariah dan BNI yang memiliki  debit Card atau kartu kredit, serta non nasabah BNI yang memiliki Kartu ATM / Kartu Debit / Kartu Kredit dengan jaringan Visa, Visa Electron, Plus, MasterCard, Maestro, Cirrus, Link dan ATM Bersama.

Apakah ada biaya tarik tunai di ATM BNI? 

Nasabah BNI Syariah bisa menarik uang tanpa dikenakan biaya di semua ATM BNI.

Bisakah setor tunai di ATM BNI? 

Nasabah BNI Syariah bisa menabung melalui cash deposit machine (cdm) ditempat yang tersedia.

Ada berapa jenis ATM BNI?

Ada beberapa jenis ATM yang dapat digunakan nasabah BNI Syariah untuk transaksi seperti:

  • ATM Reguler adalah ATM yang dapat melakukan transaksi pengambilan tunai dan transaksi lain seperti inquiry saldo rekening, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan. Saat ini telah tersedia dan tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani nasabah BNI Syariah. BNI ATM juga dapat melayani nasabah non BNI namun hanya dapat melakukan transaksi penarikan tunai , transfer dan inquiry saldo.
  • ATM Non Tunai adalah ATM yang hanya dapat melakukan seluruh transaksi non tunai seperti inquiry saldo rekening, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan dan tidak dapat melakukan transaksi pengambilan tunai. Saat ini ATM Non Tunai tersedia di kota- kota besar di Indonesia untuk melayani nasabah BNI Syariah. Bagi nasabah non BNI, ATM Non Tunai hanya dapat melayani transaksi Transfer dan Inquiry Saldo. Secara fisik bentuk ATM Non Tunai berbeda dengan ATM biasa, karena ATM Non Tunai tidak memiliki badan mesin seperti mesin ATM pada umumnya dan hanya berupa layar monitor dan papan ketik (keyboard) pada bagian depan layar.
  • ATM Setoran Tunai (CDM – Cash Deposit Machine) adalah ATM yang dapat menerima setoran tunai dan inquiry saldo rekening. ATM Setoran Tunai tidak dapat melakukan transaksi pengambilan tunai, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan. Saat ini tersedia di Kota-kota besar di Indonesia untuk melayani nasabah BNI Syariah. Secara fisik bentuk ATM Setoran Tunai hampir sama dengan ATM biasa, namun pada sisi depan terdapat lubang / laci yang digunakan untuk meletakkan uang yang akan disetor. Untuk melakukan setoran tunai, nasabah harus menggunakan kartu BNI Card dan nomor PIN yang sama dengan yang digunakan pada mesin ATM biasa. Tidak memerlukan aktifasi atau membuat nomor PIN baru untuk transaksi ini. Saldo rekening akan ter-update secara real time.
  • ATM Drive Thru adalah ATM yang dapat melakukan seluruh transaksi seperti halnya ATM biasa meliputi penarikan tunai, inquiry saldo, transfer, ganti PIN, pembelian dan pembayaran tagihan. ATM Drive Thru memiliki keunikkan dalam lokasi dan bentuk karena didesain khusus untuk dapat melayani nasabah tanpa harus turun dari mobil. Saat ini tersedia di kota-kota besar di ndonesia untuk melayani nasabah BNI Syariah. Untuk nasabah non BNI dapat dilayani hanya untuk transaksi transfer, penarikan tunai dan inquiry saldo.