INOVASI PERBANKAN: BNI Syariah Luncurkan iB Tunas Hasanah

Web:http://www.bisnis.com/articles/inovasi-perbankan-bni-syariah-luncurkan-ib-tunas-hasanah

Published: 07 Juli 2012

Donald Banjarnahor

 

JAKARTA: PT BNI Syariah meluncurkan tabungan iB Tunas Hasanah, produk simpanan yang menyasar calon nasabah segmen usia di bawah 17 tahun.

Berbeda dengan tabungan anak dan remaja lainnya, produk ini telah dilengkapi fitur e-banking seperti ATM, SMS Banking serta Internet Banking, sehingga sesuai dengan perkembangan generasi muda saat ini di era yang semakin modern.

Menurut Imam Teguh Saptono, Direktur Bisnis BNI Syariah,  peluncuran produk ini merupakan salah satu aksi korporasi mendukung edukasi ke masyarakat terkait menabung di bank syariah semenjak dini.

“Tunas iB Hasanah dibentuk menggunakan akad wadiah serta dilengkapi fitur e-banking yang lengkap sama seperti tabungan BNI Syariah lain. Generasi muda saat ini tumbuh di era digital yang menyuguhkan kemudahan, fitur tabungan tetap bisa untuk internet banking dan bisa tarik di seluruh ATM BNI secara gratis serta bebas biaya administrasi,” ujarnya, hari ini.

Produk ini bisa dikonversi menjadi Tabungan iB Hasanah ketika anak berumur lebih dari 17 tahun, sehingga nasabah dapat menikmati fitur dan layanan Tabungan iB Hasanah dengan syarat dan ketentuan produk.

Anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk ini telah memiliki produk simpanan tabungan Hasanah, TabunganKu, THI Hasanah, Tapenas Hasanah dan Prima Hasanah.

Sebelum adanya Tabungan Tunas Hasanah, nasabah yang berusia di bawah 17 tahun, belum dapat memiliki rekening atas nama sendiri. (yus)