BNI Syariah Jember Berbagi Berkah Modal Usaha untuk Pedagang Kaki Lima di Tapal Kuda

bantuan gerobak berkah di tapal kuda by BNIS JemberJakarta, 19 Agustus 2013 -BNI Syariah Jember mensponsori kegiatan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berupa pemberian bantuan gerobak berkah dan modal usaha bagi pedagang kaki lima di wilayah Tapal Kuda.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung pada tanggal 19 Agustus bertempat di Bank BNI syariah Jalan A. Yani 39 Jember, dan diserahkan secara langsung oleh Pemimpin BNI Syariah cabang Jember, Djonet Setyawan.

Djonet Setyawan memaparkan, pihaknya selalu berkomitmen membantu segala lapisan masyarakat, termasuk melalui CSR. “Kalau soal komitmen, kami tidak perlu diragukan lagi. Dari sisi perusahaan, BNI Syariah berharap program CSR yang dijalankan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Djonet menambahkan, beberapa kegiatan lain yang dilakukan BNI Syariah di bulan Ramadhan yaitu Berbagi Buka Hasanah Bersama 25.000 Anak Yatim & Dhuafa seluruh Indonesia, penyaluran dana UPZ ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, pembagian takjil untuk berbuka, sahur on the road, berbagi cinta Al-Qur’an, dll.

Salah satu penerima progam gerobak berkah, Suharti, seorang single-parent dengan tiga anak. Dia mengaku sangat gembira dengan progam yang digulirkan oleh BMH dan BNI Syariah ini. Ibu tiga anak itu mengatakan dengan bantuan ini akan sangat membantu roda perekonomian keluarga, terlebih pekerjaannya yang sehari-hari sebagai penjual keripik keliling.

“Terimakasih kepada BMH dan BNI Syariah, gerobak berkah ini memberi secerah harapan kami. Saya sangat senang dengan bantuan ini, karena kami tidak hanya mendapat gerobaknya saja, tetapi juga modal usaha, terlebih BMH juga akan terus mendampingi kami,” ujar warga Patrang Jember itu.

Kepala Cabang BMH Jember, Muhammad Mahfudz Alafghani menyampaikan terima kasih kepada BNI Syariah atas kerjasama dalam progam gerobak berkah dan bantuan modal usaha bagi pedagang kaki lima ini, mudah-mudahan dengan bantuan ini, kita semua bisa mengangkat perekonomian masyarakat kedepan jauh lebih baik lagi.