BNI Syariah Bekasi Catat Peningkatan Pembiayaan Sektor Properti

Published: 07 Juli 2011
Web: http://www.investor.co.id/moneyandbanking/bni-syariah-catat-peningkatan-pembiayaan-sektor-properti/15458

CIKARANG – PT Bank BNI Syariah (BNI Syariah) Cabang Bekasi mencatat peningkatan jumlah nilai transaksi pinjaman sebesar 150% untuk pembiayaan di sektor properti.

“Jumlah transaksi pinjaman tahun 2010 hanya sekitar Rp10 miliar, namun sampai bulan Juni tahun 2011 sudah mencapai Rp25 miliar,” kata Nurfi Majidi, Kepala BNI Syariah Cabang Bekasi, di Bekasi, Kamis.

Menurut Nurfi, dari total jumlah pinjaman yang dikeluarkan utuk 450 nasabah pada tahun 2011, 80% di antaranya untuk pembiayaan sektor properti. Baik untuk pembelian rumah baru, over kredit maupun renovasi.

“Jumlah pinjaman yang dikeluarkan bervariasi, antara Rp200 juta hingga Rp500 juta,” katanya menambahkan.

Ia mengatakan, meningkatnya jumlah pinjaman untuk properti tersebut disebabkan karena Bekasi merupakan kota satelit yang dijadikan alternatif tempat tinggal bagi mereka yang bekerja di Jakarta.

Menurut dia, kebanyakan para nasabah pembiayaan yang berasal dari Kabupaten Bekasi adalah para karyawan yang bekerja di kawasan industri.

“Untuk memudahkan para nasabah, bulan Juli 2011 ini BNI Syariah akan membuka kantor pembantu cabang di kawasan industri Jababeka Cikarang,” katanya. (gor/ant)