Besok, BNI Syariah Buka Kantor Cabang Mikro

JAMBI – Bank BNI Syariah Cabang Jambi akan membuka satu kantor cabang unit mikro di Kota Jambi, Selasa (11/6) besok. Pimpinan Cabang Mikro BNI Syariah Cabang Jambi, M. Rinaldi Mucodas menyampaikan, kegiatan transaksi khusus mikro saat ini sudah terlepas dari kantor reguler Bank BNI Syariah Jelutung.

Kini untuk melayani transaksi kredit mikro pihaknya sudah membuka Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah. “Jadi kegiatan di KC Mikro BNI Syariah bisa juga melayani beberapa kegiatan pada bank reguler syariah, namun lebih di fokuskan dalam penyaluran kredit,”ujarnya kepada Metrojambi.com, Senin (10/6).

Disampaikan Rinaldi, Unit Mikro Cabang Jambi sudah berjalan dari tanggal 22 April 2013 namun peresmian bakal dilakukan tanggal 11 Juni 2013. Dan nantinya peresmian tersebut sekaligus meresmikan dua Kantor Cabang Mikro di Kediri Dan Bengkulu.

“Besok (Selasa, 11/6, red) BNI Syariah pusat akan meresmikan tiga kantor cabang mikro, dan peresmian tersebut nantinya akan diselenggarakan di Jambi, sekaligus peresmian dua Cabang sekaligus,” katanya.

Berdirinya kantor cabang mikro BNI Syariah di dalam kota Jambi, lanjut Rinaldi pihaknya lebih menyasar kepada segmen usahawan di sektor perdagangan dan jasa, sedangkan perkebunan nantinya empat KCP yang berada di daerah yang akan menangani pembiayaan mikro untuk sektor perkebunan. Tercatat setelah berjalan selama satu bulan dari April sampai Mei, KC Mikro BNI Syariah sudah menyalurkan kredit sebesar Rp Rp 3,25 Miliar kepada 62 nasabah.

“Rp 3,25 Miliar lebih tersalurkan kepada para pedagang, karena kita sudah mensosialisasikan kebeberapa pasar inti di kota Jambi, sehingga sampai sekarang kebanyakan usahawan di sektor perdagangan,” bebernya.

“Empat cabang pembantu di empat daerah direncanakan akan running pada bulan ini, segmen kita menyasar daerah Rimbo Bujang, Kuamang Kuning, Pamenang dan Singkut, karena keempat daerah tersebut merupakan kantong penghasil di sektor agri,” pungkasnya.

Web:http://www.metrojambi.com/v1/bisnis/19022-besok-bni-syariah-buka-kantor-cabang-mikro.html

Published: Senin, 10 Juni 2013